Makan Siang Nikmat dengan Nuggets Ayam Keju

KORANTANGERANG.com – Makan siang merupakan waktu yang ditunggu kala kamu lupa untuk sarapan. Di awal minggu, rasa malas untuk masak sudah biasa terjadi. Biasanya masih banyak yang ingin leyeh-leyeh karena semangat yang belum ‘ngumpul’ untuk menghadapi hari.

Adalah nuggets, makanan sedap yang sanggup bikin waktu makanmu jadi nikmat. Daripada beli, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Nuggets ayam isi keju sanggup bikin anggota keluarga lahap makan dan bahkan nambah. Begini resep Amalia Fitri Nurlatifah yang dilansir dari Cookpad!

Kamu membutuhkan:

300 gr dada ayam tanpa tulang
50 gr keju chedar parut
4 lembar roti tawar tanpa kulit
1 buah telur
Bumbu:
4 siung bawang putih
1 sdt merica
1 sdt kaldu jamur
secukupnya garam

Adonan tepung basah:
Ssdm tepung terigu
Secukupnya air
Secukupnya tepung panir

Cara membuatnya:

Langkah awal, bersihkanlah ayam untuk kemudian dipotong kecl-kecil. Bila sudah blender hingga halus. Tambahkan roti tawar telur dan sedikit air. Haluskan bawang putih dan merica. Campurkan pula bumbu halus pada campuran ayam, roti tawar dan telur. Kembali blender jadi satu hingga halus. Jika sudah, berikan garam dan kaldu jamur. Pindahkan ke dalam baskom. Jika sudah tambahkan keju.

Kukus adonan hingga matang selama 20 menit. Setelah matang, dinginkan dan kemudian potong-potong. Buat adonan basah dengan campuran tepung terigu dan air. Masukkan potongan nugget pada adonan basah lalu gulingkan ke tepung panir. Nuggetmu bisa langsungdi goreng atau disimpan dalam lemari pendingin. @DF