Lurah Kunciran Gelar Lomba Kuliner Khas Daerah

Lurah Kunciran Gelar Lomba Kuliner Khas Daerah

KORANTANGERANG.com – Sebagai satu usaha untuk meningkatkan partisipasi dan kreatifitas masyarakat Kelurahan Kunciran dalam proses Kampung Pemuda.Lurah Kunciran,Rojali S.Pd.M.Si,mengadakan berbagai kegiatan untuk masyarakat Kelurahan Kunciran yang terdiri dari 78 RT dan 15 RW.

Beragam perlombaan baik itu kesenian ,fotografi,seni lukis ,musik , stand up comedi tetapi juga diadakan perlombaan branding penyajian makanan khas masyarakat Kunciran setempat.

Seperti kue Cucur yang masih jadi kebanggaan khas kuliner warga Kunciran umumnya juga diimplementasikan berupa perlombaan dari tingkat kelurahan berlanjut tingkat kecamatan, kabupaten sampai provinsi nantinya.

Terinspirasi dari himbauan Walikota Tangeran,Arief R.Wismansyah tentang Kampung Ramadhan,Rojali berusaha merangkul semua masyarakat Kunciran untuk lebih kreatif dalam mengembangkan bakatnya dan akan mengakomodir ke jenjang yang lebih baik.

Pantauan di kantor Kelurahan Kunciran sedang ramai mengadakan kegiatan untuk warganya yang mempunyai bakat di kuliner dengan menggelar perlombaan
kuliner khas makanan Masyarakat Kunciran yang diwakili ibu-ibu PKK dan pengelola Posyandu.

Perlombaan yang dinilai langsung oleh Lurah Kunciran bersama staf pegawai Kelurahan Kunciran menyajiikan beraneka kuliner khas.Dalam sambutannya,Rojali merasa bangga dengan kuliner khas daerah Kota Tangerang yang dibuat oleh warganya seusai menilai Seloyang Kue Terlezat dihadapan para peserta yang mengikuti lomba.

Lurah merasa bangga dengan kreasi dan juga antusias Masyarakat Kunciran yang semakin lebih terarah serta beragam inspirasi yang positif.

“Dengan itikad dan tujuan baik tentunya kampung pemuda kreatif pun semakin baik. Setidaknya pemuda pemudi warga Kunciran sudah terealisasikan , terkikis dari kebiasaan yang awalnya hanya tahu nongkrong yang kurang positif ,sudah berkembang dengan membawa nama baik masyarakat Kunciran seutuhnya”jelas Rojali.

Inisiatif dan kreatifitas warga sudah seiring dan berkesinambungan.Dengan kegiatan ini ,Rojali berharap karya wacana inspirasi kreatifitas masyarakat untuk membranding kuliner khas daerah Kunciran bisa terwujud.(Ivan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.