Lomba Sehati PKK Tingkat Provinsi Banten Di RW 04 Babakan

Korantangerang.com – Acara lomba Sehati PKK tingkat Provinsi dilaksanakan di RW 04 Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang,yang mewakili Kota Tangerang,Jumat(24/3).

Lomba ini dinilai langsung tim penilai dari Provinsi Banten.Ketua PKK Kota Tangerang,Desi Futria Hendra mengatakan Lomba Sehati PKK tingkat Provinsi ini berlangsung kondusif ,aman dan lancar dan dirinya berharap PKK Kota Tangerang bisa menjadi Juara 1.

Desi menjelaskan bahwa PKK mempunyai Kegiatan seperti kebersihan lingkugan , penghijauan juga menanam sayuran selada ,sawi, Cabe dan kacang tanah dan juga budidaya ikan lele dan Nila .

“Dibidang kuliner ada makanan dan mnuman tradisional dari buah belimbing dan susu kacang hijau”jelas Desi.

Disamping itu PKK juga membuat kerajinan tangan seperti tempat tisu dan kipas yang dibuat dari koran bekas.Dan hasil karyanya sudah dipasarkan dikalangan Masyarakat dan toko.

Sementara itu lurah Babakan,H.Abu Sopiyan mengatakan bahwa dengan lomba ini Masyarakat akan menyadari dan memahami perilaku hidup bersih dan sehat.

“Perlombaan Ini menjadi ajang masyarakat untuk menjadi yang terbaik “harapnya.

Disamping itu kita juga bisa bersedekah sampah melalui bank sampah dan bantuan oksigen.Pola hidup bersih dan sehat harus menjadi pedoman kita.
“Semoga tim PKK kita bisa menjadi yang terbaik dan juara 1″pungkasnya.(Muhamad S)