Lomba Qasidah Warnai HUT Kecamatan Jambe Ke 16

Lomba Qasidah Warnai  HUT Kecamatan Jambe Ke 16

korantangerang.com – Wilayah Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, yang terdiri dari 10 Desa, dengan jumlah warga 41.000 jiwa, Kamis (02/02) Melakukan kegiatan pentas seni dan olah raga, seperti festival qasidah dan gerak jalan santai massal khusus warga kecamatan Jambe, hal ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kecamatan Jambe yang ke 16, dimana pembukaannya dilakukan oleh Sekretaris Camat, Drs. H.M.Syarif Hidayat. MM. Pembukaan ini pertama digelar festival Qasidahan dan disusul nanti pada hari sabtu Gerak jalan massal khusus warga kecamatan Jambe.

“Karena memang saya ada kegiatan RKPD dipendopo Bupati di bilangan jalan kisamaun kota tangerang maka HUT ke 16 Kecamatan Jambe kabupaten tangerang saya percayakan pada Sekcam,”ujar Camat Jambe, Kabupaten Tangerang, Rudi Lesmana AP, mengatakan kepada Wartawan kamis (02/02).
Ditambahkan bahwa kegiatan HUT kecamatan ini untuk memberikan pencarian bibit, yang nantinya akan mewakilkan tingkat kecamatan dalam ajang festival tingkat Kabupaten Tangerang.

“Harapan saya kedepan, agar pagelaran festival qasidahan dan gerak jalan massal ini bisa berkelanjutan ditahun yang akan datang, agar jalinan silaturahim sesama warga tetap terjaga,”pinta Rudi lagi.

Sementara Sekcam Jambe, Drs. H.M.Syarif Hidayat. MM. Yang diberi kepercayaan untuk membuka acara HUT Kecamatan, mengatakan bahwa diakui wilayah geografis Jambe ini sangat berbeda dengan wilayah kecamatan lainnya, dimana kultur budayanya yang didominasi dari unsur agama, sangat kental akan tradisinya itu.

“Makanya kami dalam memperingati HUT Kecamatan Jambe yang ke 16 ini, mengetengahkan Festival Qasidahan dan Gerak jalan massal, dimana dalam acara tersebut sangat direspon sekali oleh masyarakat disini, mengingat kegiatan ini, dinilai kental unsur agamanya,”jelas Syarif Hidayat kepada koran tangerang

Seperti diketahui saat ini warga Jambe, khususnya Desa Tabanan memiliki kegiatan membuat Topi dan Peci sebagai ciri khas kecamatan jambe yang pemasarannya kini sudah mulai dikenal oleh masyarakat Kabupaten Tangerang sendiri.pungkas syarif (mulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.