Libur Panjang Masyarakat Kota Tangerang Dihibur Festival Budaya

Korantangerang.com – Diakhir pekan ini warga Kota Tangerang ditawarkan beragam paket liburan yang tidak hanya murah namun juga berkesan, terlebih bagi kalian yang ingin mengajak keluarga kalian menikmati liburan sambil foto-foto tempat-tempat yang instagrambel di Kota Akhlakul Karimah tentunya.

“Bagi yang belum punya rencana ke luar kota buat liburan panjang kali ini, kota ini menawarkan beragam tempat yang kalian bisa eksplore bersama keluarga,” ujar Wali Kota H. Arief R. Wismansyah, Jumat (01/12).

“Dari pada ke luar Kota Macet, di akhir pekan ini akan banyak event yang diselenggarakan di Kota Tangerang,” imbuhnya.

Dikatakannya pada akhir pekan nanti, tepatnya Minggu (03/12) warga Kota Tangerang juga akan disuguhkan dengan Pagelaran Festival Budaya yang diselenggarakan dari tanggal 03-07 Desember 2017.

“Akan banyak tontonan pokoknya, pagi itu ada Arak-arakan Budaya, kemudian Gerak Jalan Batik, malamnya ada Pertunjukan Lenong, Insyaallah Bang H. Bolot juga datang,” tuturnya.

“Makanya dari pada keluar kota mending di Kota Tangerang aja banyak yang bisa dinikmati,” cetusnya.

“Bagi yang dari luar kota juga silahkan datang ke Kota Tangerang di akhir pekan ini, enggak perlu capek-capek nyetir sendiri karena banyak akses menuju Kota Tangerang, bisa pakai kereta atau moda kendaraan massal lainnya,” terangnya.

Selain event diakhir pekan, imbuh Wali Kota, Kota Tangerang juga menawarkan tempat-tempat menarik yang bisa dijadikan tempat liburan alternatif keluarga.

“Ini liburnya kan lumayan panjang, jadi dari Sabtu pagi itu bisa berkunjung dulu ke beberapa taman di Kota Tangerang mulai dari Taman Potret, Taman Kunci, Taman Bambu lanjut ke Taman Gajah Tunggal, kemudian mampir ke Kampung Berkelir, habis makan siang lanjut ke Masjid Kali Pasir, kemudian masuk ke Kawasan Pasar Lama mengunjungi Benteng Heritage atau Boen Tek Bio, sambil menikmati kuliner khas Tangerang di Pasar Lama,” terangnya.

“Minggunya baru nikmatin Rangkaian Festival Budaya Sampai Malam,”

“Rencananya nanti di hari terkahir ada Sendratari Ramayana yang diiringi dengan pertunjukan visual yang menggunakan teknologi canggih, yang dikemas dalam seni pertunjukan lighting yang pertama kali ada di Kota Tangerang, namanya Tangerang Dalam Visual,” paparnya.(zher/hms).