Lansia Telantar Berbalut Baju dan Kain Usang ini Tidur di Kolong Jembatan Cawang

Lansia Telantar Berbalut Baju dan Kain Usang ini Tidur di Kolong Jembatan Cawang

KORANTANGERANG.com – Seorang pria lanjut usia yang telantar di Kolong Jembatan Cawang, Jakarta Timur, berhasil diselamatkan petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur. Kakek bernama Sugiat (68) terlihat tidur dengan sehelai baju dan selembar kain usang di kolong jembatan tersebut.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Benny Martha mengatakan pada Kamis (24/11), Kakek Sugiat saat ini telah dibawa oleh petugas P3S beserta staf Seksi Sosial Kecamatan Makasar untuk diberi pertolongan pertama oleh dokter di Puskesmas Makasar.

“Setelah mendapat pertolongan pertama, akan kami rujuk ke Rumah Sakit Budhi Asih untuk perawatan selanjutnya. Karena untuk sementara kami lihat dulu kondisi kakek tersebut,” tandas Benny.

Ia melanjutkan, petugas P3S yang menyelamatkan kakek Sugiat berdasarkan laporan di media sosial. Warga yang berada di sekitar kolong jembatan itu melaporkan kondisi kakek Sugiat.

“Kami berupaya merespon segera laporan warga. Apalagi melihat kondisi kakek itu yang sepertinya tidak dalam kondisi sehat. Kami sangat berterima kasih bagi warga DKI yang sudah mau melapor,” ujar Benny.

Ia juga mengemukakan, petugas P3S melakukan pengawasan dan penjangkauan siang dan malam. Sehingga pihaknya akan terus berupaya menyelamatkan warga yang telantar seperti Kakek Sugiat. @AANG 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.