Lagi, Bhabinkmatibmas Polresta Tangerang Sulap Motor Jadi Perpusling

Korantangerang.com – Bhabinkmatibmas Polresta Tangerang kembali menunjukkan komitmen meningkatkan minat baca masyarakat. Kali ini, Bhabinkamtibmas Polsek Pasarkemis Brigadir Kahar Mujiono yang menyulap sepeda motornya menjadi perpustakaan keliling (perpusling).

Mujiono mengatakan, semangat membuat motor perpustakaan keliling adalah untuk mendekatkan fasilitas baca ke masyarakat. Dengan begitu, kata dia, masyarakat akan terangsang untuk membaca buku. Dengan demikian, lanjut dia, diharapkan hal itu dapat turut meningkatkan minat baca masyarakat.

“Saya memang bukan bhabinkamtibmas pertama di Polresta Tangerang yang membuat motor perpustakaan keling. Tapi ini tentang usaha kita bersama meningkatkan minat baca. Dan, ide motor perpustakaan keliling memang layak ditiru,” kata Mujiono saat memarkirkan motor perpustakaan kelilingnya di Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah di Kampung Putat, Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Rabu (6/12).

Mujiono mengisahkan, dia menyulap motornya menjadi perpustakaan keliling sejak pertengahan November 2017. Sejak saat itu, kata dia, dirinya mulai berkeliling terutama di wilayah binaannya.

“Alhamdulillah. Ternyata saat buku kita dekatkan, masyarakat antusias membaca. Jika rutin, maka masyarakat akan terbiasa membaca dan membaca akan menjadi sebuah kebiasaan,” tuturnya.

Selain membawa buku, kata Mujiono, dirinya juga terus memberikan imbauan kepada masyarakat terutama generasi muda. Imbauan yang disampaikan seputar bahaya narkoba, radikalisme, dan tindak kriminal lainnya.

“Hati saya tergerak karena sebagai polisi saya sadar bahwa saya memiliki fungsi tugas untuk mengayomi masyarakat. Saya berharap, bisa turut mencerdaskan anak bangsa melalui membaca,” terang Mujiono.

Pimpinan Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Kiai Nashuha mengapresiasi kegiatan motor perpustakaan keliling. Menurutnya, langkah Brigadir Mujiono sangat efektif untuk meningkatkan animo baca masyarakat terutama pelajar.

“Andai semua bhabinkamtibmas seperti ini, saya yakin minat baca masyarakat di wilayah hukum Polresta Tangerang akan meningkat pesat,” tandasnya (Mulyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *