Kunjungi Korban Banjir Bima, Mendikbud Bagi-bagi Seragam

Kunjungi Korban Banjir Bima, Mendikbud Bagi-bagi Seragam

KORANTANGERANG.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi meninjau beberapa lokasi yang terkena dampak banjir bandang di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, hari ini, Kamis, 29 Desember 2016. Didampingi Wali Kota Bima M. Qurais H. Abidin, Muhadjir bertemu para korban banjir.

Dalam kesempatan itu, Muhadjir berbincang dengan para korban yang masih tinggal di pengungsian. Dia juga menyampaikan bahwa sekolah-sekolah sudah harus memulai program belajar-mengajar seperti biasa pada 2 Januari 2017.

Muhadjir membagikan bantuan berupa seragam sekolah kepada anak-anak yang menjadi korban banjir. Bagi anak-anak sekolah yang belum memiliki pakaian, kata dia, bisa menggunakan pakaian seadanya. “Silakan tetap belajar dengan pakaian apa adanya,” katanya.

Untuk kerusakan sarana dan prasarana pendidikan, Muhadjir berjanji akan segera menindaklanjutinya. Dia juga akan memberikan bantuan secara maksimal. “Urusan kelancaran dan proses belajar yang baik, sarana, dan prasarana yang rusak akan kami perbaiki,” ucapnya.

Dalam kunjungannya itu, Muhadjir juga meminta agar jajaran sekolah membersihkan secara maksimal tempat anak-anak belajar. Dia juga berpesan kepada para orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka agar terhindar dari penyakit. Sebab, kata dia, tinggal di pengungsian rentan terserang penyakit, seperti diare dan gatal-gatal. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.