KPU Kota Tangerang Goes To School Ke SMKN I Sosialisasi Pemilih Pemula.

Korantangerang.com – Menjelang pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Kota Tangerang pada 27 Juni 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang mulai melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula atau yang biasa disebut dengan KPU Goes To School.

Pada kesempatan kali ini KPU Kota Tangerang lakukan sosialisasi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN 1) Kota Tangerang yang berlokasi di jalan Perintis Kemerdekaan II, komplek perkantoran Cikokol, Kota Tangerang.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane menjelaskan bahwa sosialisasi ini untuk meningkatkan dan menggugah partisipasi masyarakat, yang dalam hal ini adalah pemilih pemula dan pra pemilih pemula.

“Kami di KPU Kota Tangerang sudah melaksanakan sosialiasi ke sekolah di dalam penyelenggaraan pilkada,” jelas Sanusi Pane, Jumat (15/12/2017).

Dalam proses sosialisasi ini dihadiri pula oleh komisioner KPU Provinsi Banten, Wahyu Furqon, serta perwakilan dari pihak sekolah yaitu Wakil Kepala sekolah bidang kesiswaan, Drs Syafrinal.

Komisioner KPU Provinsi Banten, Wahyu Furqon, mengatakan bahwa Pemilu adalah sebuah prosedur warga negara memilih dan memberi wewenang kepada yang terpilih untuk menjadi pemimpin dan wakil rakyat.

“Pemilu adalah bagian dari proses demokrasi, yang berarti pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” ujar Wahyu seraya menjelaskan seputar pemilu kepada para siswa dan siswi SMKN 1 Kota Tangerang.

“Maka dari itu mari kita sosialisasikan kepada teman, kerabat dan keluarga bahwasannya tanggal 27 Juni 2018 itu ada pemilihan kepala daerah, dan ingat satu hal, jadilah pemilih yang cerdas,” tandasnya.(zher).