KPPU Sidak Ke RPH, Harga Daging Sapi Jelang Lebaran DiPastikan Stabil

KPPU Sidak Ke RPH, Harga Daging Sapi Jelang Lebaran DiPastikan Stabil

korantangerang.com – Jelang lebaran yang sebentar lagi tiba, harga daging sapi diprediksi akan melambung tinggi. Untuk itu Satgas ketahanan pangan yang dibentuk oleh presiden Joko Widodo yang terdiri dari KPPU, POLRI dan Badan Terkait, pada Minggu (18/06), melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) kepada Rumah Pemotongan Hewan yang berada di wilayah Karawaci, tujuannya supaya harga daging sapi kedepannya akan stabil.

“Ini merupakan kegiatan SIDAK ke RPH di wilayah Tangerang, jelang lebaran ini diharapkan bisa menekan harga sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Daging sapi,” kata Ketua KPPU Sarkawi Rauf.

Sarkawi  menambahkan, persediaan daging sapi siap potong dan dagingnya aman dan memadai sampai H-2 lebaran, ini merupakan sudah mencukupi kebutuhan masyarakat, ditambah dengan adanya sapi bangkalan, dan malam ini merupakan SIDAK untuk bisa memastikan pasokan daging sapi yang ada di rumah pemotongan hewan (RPH).

Sementara itu Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menambahkan, persediaan kebutuhan pokok bisa terkendali dari jumlah stok yang ada.

“Persediaan kebutuhan pokok masih aman dan harganya bisa sesuai dengan harga pasaran. Akan tetapi untuk bawang putih yang berjenis Catting perlu dilihat, karena jenis bawang putih tersebut memang merupakan harganya tinggi, dan sesuai dengan kualitas bawang putih tersebut, jadi perlu dilihat harga dari jenis bawang putih tersebut,” tambah Setyo.

Di tempat terpisah, Karnadi sebagai pimpinan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Karawaci saat dilakukan SIDAK oleh Satgas Pangan mengatakan bahwa harga daging untuk saat ini masih stabil dan hampir sama pada tahun lalu menjelang lebaran, namun pada menjelang lebaran pada tahun ini daya minat pembeli menurun dibanding tahun lalu.

“ Saya berani menjamin harga daging sapi menjelang lebaran H-2, pada tahun ini relatif stabil, mengingat pasokan sapi dari peternak lancar pada saat ini,” pungkasnya.(mulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.