Kota Tangsel Tingkatkan Perekonomian Melalui Sektor UMKM

Kota Tangsel Tingkatkan Perekonomian Melalui Sektor UMKM

korantangerang.com – Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie resmi membuka acara Festival Kuliner dan Kearifan Lokal yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dalam rangka meneguhkan jati diri masyarakat Tangsel di bidang kuliner yang merupakan program pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang berlangsung di Lapangan samping Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Selasa (15/8).

Dalam sambutannya Wakil Walikota Tangsel mengajak para wirausaha untuk terus berkembang dan meningkatkan kuliner khas Tangsel agar bisa dikenal oleh masayarakat.  Kegiatan peningkatan peluang wirausaha kuliner UKM bertujuan untuk menggali potensi yang ada di Tangerang Selatan.

“Potensi daya beli warga Tangsel cukup besar dari dalam dan luar sehingga hal ini bisa menjadikan peluang ekonomi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelas Benyamin.

Pemerintah Kota Tangsel akan berusaha konsisten menggalakan kegiatan ini agar tetap berlanjut terus dengan mengadakan festival, parade atau exhibition yang menjajakan kuliner khas Tangsel. Hal ini dilakukan guna untuk menggali kreativitas dalam bisnis kuliner dan mensinergikan peran pemerintah dengan para pelaku usaha yang bertujuan untuk membangun para wirausahawan.

“Selain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, kegiatan ini dilakukan guna mendukung mutu produk serta mengembangkan konsep partisipatif sehingga bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja. Kami juga menghimbau kepada dinas-dinas yang terkait untuk mendorong sektor perdagangan kuliner,” pungkasnya.(Mulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.