Kota Tangerang wakili Banten lomba Posyandu Nasional

Kota Tangerang wakili Banten lomba Posyandu Nasional
Posted by:

posyanduTangerang (ANTARA News) – Kota Tangerang, Banten, terpilih untuk mewakili Provinsi Banten dalam lomba posyandu tingkat nasional.

Adapun posyandu yang terpilih untuk mengikuti lomba tingkat nasional yakni Posyandu Anggrek XIII RW 09 Perumahan Buana Kelurahan Cipondoh.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah pun mengapresiasi peran nyata warga Kota Tangerang dalam membangun kotanya.

Poyandu di Kota Tangerang merupakan salah satu priotitas pembangunan kota. Posyandu di Kota Tangerang tidak hanya melayani balita saja namun banyak kegiatan lain seperti pusat pendidikan anak usia dini, bina keluarga balita, bina keluarga lansia, pelayanan KB, pelayanan kesehatan.

“Selain pelayanan kesehatan, program-program Posyandu harus mampu mendorong pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Wali Kota menghimbau agar keberadaan posyandu ditengah masyarakat juga harus bisa lebih ditingkatkan peran dan fungsinya untuk berbagai aktivitas dan kegiatan kemasyarakatan. Sehingga dapat dirasakan manfaatnya serta dapat turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakannya, kegiatan yang ada di Posyandu harus semakin membawa dampak positif pada pembangunan kota.

Maka dari itu, Pemerintah Kota Tangerang melakukan inovasi melalui pembangunan 1000 Posyandu pada tahun 2009 dengan Konsep Posyandu sebagai Community Centre.

sumber: antara.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.