Kota Tangerang Siap Gelar MTQ ke XVII

Kota Tangerang Siap Gelar MTQ ke XVII

korantangerang.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ). Kegiatan MTQ yang ke XVII ini akan diselenggarakan pada tanggal 15 – 19 Februari 2016 di Lapangan PAP II, Neglasari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri dalam arahannya berpesan kepada para official kafilah dari masing-masing kecamatan agar bisa menghadirkan peserta – peserta yang merupakan hasil dari pembinaan dari wilayah Kecamatan masing – masing.

“Saya berharap kegiatan kali ini yang ikut benar – benar hasil dari pembinaan wilayah masing – masing” Pesan Sekda dihadapan peserta Rapat Persiapan MTQ ke XVII tingkat Kota Tangerang tahun 2016, di Ruang Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (21/01).

Oleh karenanya, Sekda juga berharap agar setiap kecamatan maupun sekolah juga bisa menggelar secara rutin kegiatan MTQ antar Kelurahan atau antar siswa. Sehingga pengenalan seni baca Al Quran bisa dilakukan sedini mungkin.

“Kegiatan MTQ ini harus menjadi salah satu agenda wajib di sekolah- sekolah seperti layaknya kegiatan pada bulan suci Ramadhan,” Paparnya.

“Sehingga MTQ dapat menjadi sarana dalam membumikan Al-quran ke kehidupan masyarakat kota Tangerang.” Imbuhnya.

Kemudian terkait pelaksanaan kegiatan, Sekda berharap agar panitia bisa bercermin terhadap kegiatan MTQ yang telah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya.

“Coba diperhatikan kegiatan MTQ sebelumnya supaya kita bisa evaluasi kembali apa yang menjadi kekurangan,” Tegas Sekda.

Selain itu terkait pelaksanaan kegiatan, Sekda juga mengingatkan tentang pentingnya persiapan yang matang agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan masyarakat kota Tangerang. (Humas Pemerintah Kota Tangerang)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.