Kota Tangerang Gelar Drumline Battle

Kota Tangerang Gelar Drumline Battle
KORANTANGERANG.com – Generasi muda mempunyai peranan yang penting dalam pembangunan, apalagi kalau menilik potensi yang mereka miliki. Namun demikian diperlukan sarana yang tepat yang bisa mengekpresikan kreatifitas yang mereka miliki. Oleh karenanya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam beberapa tahun terakhir mencoba mewadahi kreatifitas para generasi muda tersebut melalui berbagai acara yang dilaksanakan seperti Festival Film Kota Tangerang, atau yang baru-baru ini dilaksanakan adalah Drumline Battle Kota Tangerang yang melombakan kreatifitas para anggota marching badn terutama bagian perkusinya untuk saling unjuk kebolehan.
Acara yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) rencananya akan di gelar selama dua hari yakni dari tanggal 03 September-04 September 2016 di Plasa Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.
Wakil Wali Kota Sachrudin yang membuka langsung acara tersebut menegaskan bahwa Pemkota Tangerang sangat concern terhadap pengembangan ekonomi kreatif terutama para generasi muda. Selain bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas generasi muda, ajang tersebut sekaligus juga sebagai sarana promosi potensi Kota Tangerang mengingat banyaknya peserta yang datang dari luar Kota Tangerang.
“Selamat datang di Kota Tangerang, Kota Akhlakul Karimah yang mengedepankan moral dan etika dalam pembangunan wilayahnya,” Ujar Wakil, Sabtu (03/09).
Wakil juga mempersilahkan bagi warga Kota Tangerang dan sekitarnya untuk datang dan menyaksikan Drumline Battle yang baru pertama kali diadakan di Kota Tangerang.
“Ajak keluarganya buat nonton, gratis,” Ajak Wakil Wali Kota.
Selanjutnya, Wakil juga berpesan kepada para peserta untuk bisa bertanding secara sportif dan penuh semangat sehingga bisa menjadi pemenang.
“Kalian adalah orang-orang pilihan yang mewakili daerahnya masing-masing, untuk itu tunjukkan kemampuan kalian dengan sportif,” Pesannya kepada para peserta.
Kegiatan Drumline Battle ini memperebutkan Piala Wali Kota Tangerang dan juga uang pembinaan sebesar Rp 22 Juta. Kegiatan tersebut diikuti 15 kelompok Marching Band yang berasal dari wilayah Banten, Bogor, dan DKI Jakarta.
Kepala Disporparekraf Kota Tangerang, R Rina Hernaningsih menyatakan, drumline merupakan kegiatan drum battle (kompetisi marching band) yang dibagi dalam kategori umum dan perguruan tinggi. “Ini program baru yang diselenggarakan oleh Dinas Porparekraf Kota Tangerang,” ujar Rina @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.