Komunikasi Kunci Akhiri Kekerasan pada Anak

Komunikasi Kunci Akhiri Kekerasan pada Anak

korantangerang.com – Wali Kota Arief R. Wismansyah berpendapat bahwa kekerasan rumah tangga terutama kekerasan terhadap anak lebih disebabkan oleh kurangnya komunikasi.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Saat membuka acara Peringatan Hari Anak Nasional Kota Tangerang yang dilaksanakan di Ruang Al Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (20/07).

“Kita bisa mengakhiri kekerasan dalam keluarga maupun lingkungan melalui komunikasi yang bagus di lingkungan keluarga maupun diluar,” Terangnya.

“Oleh karenanya kita harus biasakan minimal sholat berjamaah dengan keluarga,” Sambung Wali Kota.

Terlebih, lanjut Wali Kota dengan tantangan kemajuan teknologi yang terkadang membuat orang terlena dengan lebih memilih aktif di sosial media dibanding bersosialisasi dengan keluarga atau lingkungannya.

“Eranya sudah berbeda teknologi selain memberikan manfaat, banyak juga mudhorotnya, oleh karenanya pakai untuk hal yang bermanfaat. Jangan sampai teknologi makin menjauhkan hubungan antara individu, jadinya kita lebih individualis,” Paparnya.

Dalam acara yang mengambil tema “Akhiri Kekerasan pada Anak”, Wali Kota juga berharap agar anak-anak Kota Tangerang bisa menjadi generasi yang mandiri sehingga kedepan bisa muncul pemimpin-pemimpin yang tangguh dan mampu membawa kemajuan bagi masyarakat yang dipimpinnya.

“Siapa tahu 20-30 tahun nanti ada adik-adik yang hadir disini jadi pemimpin di Kota Tangerang,”

“Diharapkan anak-anak di Kota Tangerang mampu meningkatkan kualitas diri memajukan Kota Tangerang,” Paparnya.

“Buktikan bahwa, anak Kota Tangerang anak yang bertanggungjawab kreatif dan mampu mengaktualisasikan dirinya untuk kepentingan bangsa,” Imbuhnya.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kualitas SDM Kota Tangerang terutama generasi mudanya, Pemkot dalam tahun 2016 ini telah menganggarkan Rp 1,2 T lebih untuk bidang pendidikan.

“Untuk membangun karakter masyarakat terutama anak-anak kita dalam satu tahun telah menghabiskan tidak kurang dari 1,2 T,” Ujar Wali Kota menjelaskan perhatian Pemkot terhadap peningkatan kualitas SDM masyarakat Kota Tangerang.

“Karena saya percaya membangun bangsa harus diawali dengan membangun karakter masyarakatnya,” pungkasnya. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.