Komisi IV Pelajari Program Pengairan Provinsi Lampung

Komisi IV Pelajari Program Pengairan Provinsi Lampung

BANDAR LAMPUNG – Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pengairan dan Pemukiman Provinsi Lampung di Bandar Lampung, Jumat (19/2/2016). Mereka diterima, Kepala Dinas Pengairan dan Pemukiman Provinsi Lampung, Edarwan beserta jajarannya.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, HM Sayuti mengatakan, kunjungan kerja Komisi IV ini, dalam rangka koordinasi mengenai program penanganan infrastruktur. “Melalui kunjungan kerja ini, kami ingin mengetahui pelaksanaan program penanganan infrastruktur yang dilaksanakan Dinas Pengairan dan Pemukiman Provinsi Lampung. Kami minta penjelasannya,” kata Sayuti di sela-sela kegiatan berlangsung.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, Ali Nurdin A. Gani meminta Kepala Dinas Pengairan dan Pemukiman Provinsi Lampung untuk memberikan informasi mengenai  struktur tanah dan target pengairan untuk 10.000 hektare  per tahun. “Juga target pendapatan panen padi dan setahun bisa dipanen berapa kali,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pengairan dan Pemukiman Provinsi Lampung, Edarwan mengatakan, Provinsi Lampung termasuk daerah tanah yang bergelombang atau perbukitan, sedangkan pendapatan panen padi rata-rata sekitar 4 ton per hektare dengan  penanaman 2 kali dalam satu tahun. “Bagi daerah pertanian yang tidak bisa dilewati irigasi disiasati dengan pembuatan sumur bor,” kata Edarwan.

Menurut Edarwan, dalam melaksanakan program, pihaknya dibantu tim percepatan pembangunan yang dipimpin langsung Wakil Gubernur Provinsi Lampung. Kemudian untuk penganggarannya disesuaikan dengan tupoksi masing-masing.”Untuk percepatan pembangunan dan pengadaan air irigasi, kami bersama UPTD saling besinergi. Kami juga bekerjasama dengan Dewan Sumber Daya Air dan Komisi Irigasi di Provinsi Lampung,” jelasnya.

Usai mendengarkan penjelasan dari Edarwan, Sayuti menyambut baik dan mengaku akan mempelajari serta menindaklanjuti hasil kunjungan kerja Komisi IV dengan SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten. “Terima kasih kepada Kepala Dinas Pengairan dan Pemukiman Provinsi Lampung, karena sudah meluangkan waktunya untuk menerima kunjungan kerja Komisi IV ini,” ucapnya. (advertorial)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.