Komisi IV Pelajari Program Pemeliharaan Jalan di Jabar

Komisi IV Pelajari Program Pemeliharaan Jalan di Jabar

korantangerang.com – Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten, melakukan kunjungan kerja ke Balai Pengelolaan Jalan (BPJ) Wilayah Pelayanan VI pada Dinas Bina Marga (DBM) Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Cirebon, Senin (1/8/2016). Kunjungan kerja Komisi IV tersebut dalam rangka  koordinasi mengenai penanganan jalan dan jembatan.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, HM Sayuti mengatakan, penanganan jalan dan jembatan di Provinsi Jabar ini cukup bagus.”Karena itu kami minta penjelasan mengenai pemeliharaan jalan dan jembatannya, karena kami ingin mempelajari,”kata Sayuti didampingi Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Banten, Thoni Fhatoni Mukson.

Menanggapi hal itu, Perwakilan Kepala BPJ Wilayah Pelayanan VI pada DBM Provinsi Jabar, Affandi mengatakan, BPJ Wilayah Pelayanan VI dibentuk berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 13 Tahun 2009 Tentang Organisasi dan Tata Kerja UPTD Pada Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat dan Badan Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

BPJ Wilayah Pelayanan VI menangani pemeliharan jalan sepanjang 92,230 kilometer, dan jembatan 260,40 meter di Kota Cirebon; pemeliharaan jalan sepanjang 111,250 kilometer, dan jembatan 816,70 meter di Kabupaten Indramayu; pemeliharaan jalan sepanjang 135,663 kilometer, dan jembatan 1489,40 meter di Kabupaten Majalengka.”Secara keseluruhan penanganan jalan di tiga daerah itu sepanjang 350 kilometer lebih,”kata Affandi.

Menurut Affandi, pada tahun anggaran 2016 ini alokasi anggaran untuk pemeliharaan jalan dan jembatannya sebesar Rp 116 miliar lebih, yang bersumber dari APBD Provinsi Jabar.”Pemeliharaan jalan dan jembatan yang kami lakukan diantaranya untuk mendukung pelaksanaan pembangunan Bandara Kertajati,”ujarnya.

Usai mendengarkan penjelasan dari Affandi, Sayuti menyambut baik dan mengaku akan menindaklanjuti hasil kunjungan kerja Komisi IV dengan Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten. Mengingat BPJ Wilayah Pelayanan VI dengan DBMTR memiliki kesamaan program penanganan jalan dan jembatan, sehingga diharapkan bisa maksimal.”Kami ucapkan terima kasih atas penerimaan kunjungan kerja Komisi IV DPRD Provinsi Banten ini,”tutupnya. @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.