Komisi IV Kunker ke BPJT di Jakarta

Komisi IV Kunker ke BPJT di Jakarta
Posted by:

mitingKomisi IV DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU-Pera) di Jakarta Selatan, Senin (27/4/2015). Mereka diterima perwakilan pejabat BPJT Kemen PU-Pera, Bambang Eko, Sudiro, serta pejabat lain.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, HM Sayuti mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi mengenai rencana pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang sepanjang 83 kilometer guna mendukung sarana infrastruktur di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung Kabupaten Pandeglang. “Kami juga ingin mengetahui persiapan rencana pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang, karena pemerintah pusat sudah menargetkan pembangunan jalan itu harus sudah selesai dibangun tahun 2018 mendatang,” kata HM Sayuti.

Diketahui, untuk mendukung sarana infrastruktur KEK Pariwisata Tanjung Lesung, pemerintah pusat tidak hanya membangun Jalan Tol Serang-Panimbang, juga akan melakukan pelebaran konstruksi Jalan Nasional Serang–Panimbang; Pemerintah Provinsi Banten akan melakukan pembebasan lahan untuk pelebaran Jalan Nasional Serang – Panimbang, Peningkatan status Jalan Kabupaten Pandeglang di Citereup– Tanjung Lesung menjadi Jalan Provinsi Banten, Peningkatan dan pelebaran Jalan Citeureup–Tanjung Lesung sesuai standar lebar Jalan Provinsi.

Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan melakukan peningkatan dan pelebaran jalan untuk pengalihan jalur jalan kendaraan umum pada jalur jalan yang melewati belakang pasar Panimbang sampai dengan belakang Kantor Kecamatan Panimbang. Sedangkan rute jalan tol rencananya akan melewati Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang-Kecamatan Petir Kabupaten Serang-Kecamatan Cibadak-Warung Gunung Kabupaten Lebak-Kecamatan Bojong-Patia-Panimbang Kabupaten Pandeglang dengan kebutuhan anggaran sekitar Rp 5 triliun.

Menurut Sayuti, berdasarkan penjelasan dari BPJT, pemerintah pusat sudah siap melaksanakan pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang, meski saat ini masih dalam tahap perencanaan. “Kami mendukung rencana pembangunan jalan tol Serang-Panimbang, mudah-mudahan rencana pembangunan jalannya bisa diwujudkan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya. (Adv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.