Komisi IV Kunker ke BLH Bogor

Komisi IV Kunker ke BLH Bogor
Posted by:

10Komisi IV DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat di Bogor, Kamis (7/5/2015). Mereka diterima Sekretaris BLH Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, Hertin bersama pejabat lain.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, HM Sayuti mengatakan, kunjungan kerja Komisi IV ini dalam rangka koordinasi mengenai pengendalian percemaran lingkungan, terutama di wilayah perbatasan antara Kabupaten Bogor dengan Tangerang Provinsi Banten. “Di wilayah perbatasan Kabupaten Bogor dengan Tangerang ini banyak pabrik industri, jadi dalam penanganan pengendalian pencemaran lingkungannya perlu dikoordinasikan,” kata Sayuti di sela-sela kunjungan berlangsung.

Selain itu, Komisi IV mempertanyakan tugas dan kontribusi BLH Kabupaten Bogor dalam menertibkan perusahaan-perusahaan industri yang kurang disiplin terhadap pengelolaan limbah pabriknya. “Juga dalam penanganan limbah rumah tangga, karena jika tidak ditangani dengan baik dapat merugikan masyarakat sekitar pabrik industri dan masyarakat yang lain,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris BLH Kabupaten Bogor Provinsi Banten Jawa Barat, Hertin mengatakan, upaya yang dilakukan BLH Kabupaten Bogor dalam melakukan pengendalian pencemaran lingkungan, antara lain melakukan kerjasama dengan pihak terkait, dan masyarakat. Begitu juga dalam melakukan penertiban terhadap perusahaan yang tidak disiplin.

“Kami juga melibatkan masyarakat dalam melakukan konservasi pembuatan biopori sumur resapan di setiap perumahan, penertiban sempadan sungai, dan pengawasan terhadap kampung percontohan ramah linkungan di Kabupaten Bogor,” kata Hertin.

Mendengar penjelasan dari Hertin, Sayuti mengaku akan menindaklanjuti hasil kunjungan kerja Komisi IV ini bersama Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Provinsi Banten sehingga diharapkan pengendalian pencemaran lingkungan di wilayah Provinsi Banten bisa dilakukan secara maksimal.(Adv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.