Komisi IV Koordinasi dengan Balai Pengelolaan Jalan

Komisi IV Koordinasi dengan Balai Pengelolaan Jalan
Posted by:

Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Kantor Balai Pengelolaan Jalan (BPJ)  Wilayah Pelayanan I pada Dinas Bina Marga (DBM) Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Cianjur, Jumat (4/3/2016). Mereka diterima, Kepala BPJ Wilayah Pelayanan I, Yongga Bhakti beserta jajarannya.

Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Banten, Thoni Fhatoni Mukson mengatakan, kunjungan kerja Komisi IV ini, dalam rangka koordinasi mengenai penanganan jalan dan jembatan. “Melalui kunjungan kerja Komisi IV ini, kami ingin mengetahui penanganan jalan yang dilaksanakan BPJ Wilayah Pelayanan I pada DBM Provinsi Jabar ini,” kata Thoni di sela-sela kegiatan berlangsung.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Komisi IV DPRD Provinsi Banten, Ali Zamroni menanyakan perihal penanganan jalan dan jembatan di wilayah perbatasan Provinsi. “Bagaimana perhatian DBM Provinsi Jabar dan Provinsi Banten dalam menangani dan mengelola jalan dan jembatan di wilayah perbatasan provinsi,” tanya Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten ini.

Sedangkan, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, HM Sayuti ingin mengetahui koordinasi yang dilakukan BPJ Wilayah Pelayanan I dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Jabar.  “Termasuk dengan Pemerintah Provinsi Banten, jadi kami ingin mengetahuinya, terutama dalam penanganan jalan,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kepala BPJ Wilayah Pelayanan I, Yongga Bhakti mengatakan, ruas jalan di wilayah perbatasan tersebut banyak dilalui kendaraan bermuatan lebih, sehingga mengakibatkan jalan dan jembatan cepet rusak. “Maka untuk mengantisipasi kerusakan jalannya, kami koordinasi dengan Dishubkominfo Provinsi Jabar, agar mengatur izin kendaraan muatan lebih dan mengatur beban muatan,” kata Yongga Bhakti.

Selain itu, lanjutnya melakukan perbaikan dan pelebaran jalan, baik di wilayah perbatasan dengan Provinsi Provinsi Banten, maupun Provinsi DKI Jakarta. “Perbaikan jalan di wilayah perbatasan yang dilakukan DBM Provinsi Jabar, salah satunya pada ruas jalan di wilayah Tangerang. Sedangkan untuk mengurai kemacetannya dilakukan oleh petugas perhubungan dan pihak kepolisian,” ujarnya.

Usai mendengarkan paparan dari Yongga Bhakti, Thoni menyambut baik dan mengaku akan menindaklanjuti hasil kunjungan Komisi IV ini dengan Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten, sehingga perbaikan dan pengelolaan jalan di wilayah perbatasan dengan Provinsi Jabar bisa lebih maksimal.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kepala BPJ Wilayah Pelayanan I, karena sudah bersedia menerima kunjungan Komisi IV. Kami berharap koordinasi yang selama ini sudah berjalan dengan Provinsi Banten bisa ditingkatkan, agar pengelolaan jalan di wilayah perbatasan bisa diatasi bersama-sama,” harapnya. (Advertorial)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.