Komisi IV Evaluasi Kinerja Tujuh SKPD

Komisi IV Evaluasi Kinerja Tujuh SKPD
Posted by:

7-skpd1Komisi IV DPRD Provinsi Banten melakukan evalusi kinerja triwulan pertama terhadap pelaksanaan APBD tahun anggaran 2015 pada tujuh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Hotel Menara Panisula Jakarta, Rabu (8/4/2015). Ketujuh SKPD Provinsi Banten tersebut merupakan mitra kerja Komisi IV meliputi, Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR), Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman (DSDAP), Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben), Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD), Biro Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang).

Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Banten, Thoni Fhatoni Mukson mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi kinerja ketujuh SKPD, program kegiatan pelaksanaan APBD tahun anggaran 2015 baru memasuki tahap lelang baik kegiatan fisik maupun non fisik. “Jadi secara prosentase belum bisa diukur karena program kegiatan pelaksanaan APBD tahun anggaran 2015 yang dilaksanakan ketujuh SKPD selaku mitra kerja Komisi IV masih lelang,” kata Thoni, Kamis (9/4/2015).

SKPD yang melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik, antara lain DBMTR dengan kegiatan studi kelayakan jalan alternatif Palima-Curug dengan harga perkiraan sendiri Rp 250,9 juta; Rehabilitasi Jalan Provinsi Ruas Jalan Ahmad Yani Labuan dengan nilai pagu paket Rp Rp 3.413.611.080,00; Pelebaran Ruas Jalan Mengger- Mandalawangi-Caringin dengan nilai pagu paket Rp 4.913.611.000,00; Pembangunan Ruas Jalan Serdang-Bojonegara-Merak dengan nilai pagu paket Rp 23.419.011.000,00; Pembangunan Ruas Jalan Munjul-Cikeusik dengan nilai pagu paket Rp 12.413.611.000,00.

DSDAP dengan kegiatan antara lain studi identifikasi dan desain Sungai Cisih dengan harga perkiraan sendiri Rp 250 juta; Pekerjaan normalisasi sungai Cilemer paket I dengan harga perkiraan Rp 227 juta, paket II Rp 227 juta paket, dan paket III Rp 212,22 juta; Studi identifikasi dan desain Embung Cilejet, Cinangka, Cikancra di Kabupaten Lebak dengan dengan harga perkiraan sendiri Rp 250 juta; Studi identifikasi dan desain air baku Sungai Ciseukeut dengan harga perkiraan sendiri Rp 250 juta; Penyusunan arah pola ruang kawasan banjir pada daerah aliran sungai Ciujung dengan harga perkiraan sendiri Rp 180 juta.

Menurut Thoni, pengumuman lelang kegiatan tersebut sudah diumumkan oleh masing-masing SKPD melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) LPSE Pokja Provinsi Banten bulan ini. “Kami berharap ULP LPSE Pokja Provinsi Banten dapat segera menentukan pemenangnya sehingga kegiatannya bisa direalisasikan. Kami juga berharap DBMTR dapat merampungkan pekerjaan ruas jalan Citeras-Tigaraksa sepanjang 7 meter dari total panjang jalan 29 kilomter, termasuk perbaikan jembatan yang berlubang di ruas jalan Citeras-Tigaraksa diselesaikan,” harapnya (Adv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.