Komisi II Berharap Pengelolaan Sitandu Diktingkatkan

Komisi II Berharap Pengelolaan Sitandu Diktingkatkan

Komisi II DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Sistem Pertanian Terpadu (Sitandu) Provinsi Banten di Curug Kota Serang, Jumat (5/2/2016). Mereka diterima Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Banten, Agus M Tauchid beserta Kepala Balai Pengembangan Peternakan, Asep.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Banten, Asep Hidayat mengatakan, kunjungan kerja Komisi II ini, dalam rangka pengawasan mengenai pengembangan dan pengelolaan Sitandu Provinsi Banten. “Dalam rangka pengawasan ini, kami ingin mengetahui pengembangan dan pengelolaan Sitandu. Karena itu kami minta penjelasannya,” kata Asep.

Menanggapi hal itu, Kepala Distanak Provinsi Banten, Agus M Tauchid mengatakan, pola pengembangan dan pengelolaan Sitandu ini sudah cukup baik. “Alhamdulillah proses pengembangan dan pengelolaan Sitandu ini sudah cukup baik. Namun masih membutuhkan dukungan anggaran untuk pengembangan peternakannya,” ujar Agus.

Kepala Balai Pengembangan Peternakan Distanak Provinsi Banten, Asep menambahkan, selama ini Sitandu dijadikan sebagai tempat pembibitan peternakan seperti kerbau, kambing, sapi, ayam, dan itik. Sedangkan pasilitasnya, antara lain laboratorium, pakan dan kandang peternakan. “Itik yang ada di Sitandu ini merupkan Itik khas Banten,” kata Asep.

Usai mendengkan penjelasan dari Agus, dan Asep, Asep Hidayat mengaku akan menindaklanjuti dan membahas kembali hasil kunjungan tersebut dengan Pimpinan Komisi II DPRD Provinsi Banten, sehingga diharapkan berbagai kebutuhannya bisa dicarikan jalan keluarnya. “Kebutuhan masyarakat terhadap daging sapi, kerbau, kambing, dan ayam cukup tinggi. Jadi kami berharap pengembangan dan pengelolaan Sitandu lebih ditingkatkan lagi, terutama dalam pengelolaan peternakannya,” harapnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.