Komisi I Kunker ke Kantor Penghubung Riau di Jakarta

Komisi I Kunker ke Kantor Penghubung Riau di Jakarta
Posted by:

penghubung-300x200Komisi I DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Kantor Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta, Rabu (22/4/2015). Mereka diterima Kepala Kantor Badan Penghubung Provinsi Riau, Burhanuddin.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten, Abdul Roji mengatakan, tujuan kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi terkait dengan peran Kantor Badan Penghubung Provinsi Riau sebagai media promosi dan informasi pembangunan di Bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, dan Pariwisata.

“Kami juga ingin mengetahui peran Kantor Badan Penghubung Provinsi Riau dalam pelaksanaan program pembangunan daerah,” kata Abdul Roji didampingi Anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten, Jamin.

Karena, lanjut Abdul Roji, Kantor Badan Penghubung Provinsi Riau ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat konsultasi bagi masyarakat, juga memiliki peran yang sangat strategis untuk mempromosikan potensi daerah seperti pertambangan, perindustrian, pertanian, perikanan, kelautan, kehutanan, kebudayaan, pariwisata, dan yang lain.

“Kantor Badan Penghubung Provinsi Riau juga mempromosikan peluang investasi, dan hasil produksi usaha kecil dan menengah kepada para pengusaha dan pihak yang lain di Jakarta dengan melibatkan sejumbang Bidang, antara lain Bidang Pelayanan, Bidang Kemasyarakat, dan UPT Anjungan Riau TMII Jakarta. Hasilnya banyak para investor yang melakukan investasi di Riau,” ujarnya.

Untuk menindaklanjuti hasil kunjungan ini, Komisi I meminta kepada Kantor Penghubung Provinsi Banten dapat memaksimalkan kegiatan promosi potensi daerah Provinsi Banten ke para investor di Jakarta sehingga para investor bisa melakukan investasi di Banten, baik investasi di Bidang Perekonomian, Pembangunan, maupun yang lain. “Juga dapat mempromosikan kebudayaan, pariwisata, dan hasil produksi kerajinan di Provinsi Banten karena tanpa dipromosikan masyarakat tidak akan mengenalnya,” pintanya.(Adv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.