Komisi VI DPR RI Bersama Bank BTN,  Membangun Jiwa Enterpreneur Bersama Banten Insan Gemilang (BIG)

Komisi VI DPR RI Bersama Bank BTN,  Membangun Jiwa Enterpreneur Bersama Banten Insan Gemilang (BIG)

korantangerang.com – Generasi muda di Kabupaten Tangerang harus terpacu dalam berwirausaha. Hal itu sangat penting agar mampu memberikan peluang kerja, bagi masyarakat yang belum terserap di dunia industri.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi VI DPR-RI  Inas Nasrullah Zubir disela-sela pelatihan wirausaha kepada ratusan pemuda, mahasiswa,  dan masyarakat se kota tangerang, di Hotel Grand Soll Marina Tangerang.

Pelatihan tersebut bekerjasama dengan Bank BTN Pusat Jakarta, dan Banten Insan Gemilang (BIG).

“Pelatihan ini untuk meningkatkan dan membangun generasi muda di bidang kewirausahaan. Sasarannya adalah para pemuda agar mereka termotifasi berwirausaha dan menciptakan lapangan pekerjaan di wilayahnya serta mengutamakan wirausaha kearifan lokal, ” ucapnya.

Ketua Banten Insan Gemilang (BIG) Khusairi Pohan mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Hal itu  untuk mempasilitasi jiwa muda agar lebih memiliki skil serta kemampuan di bidang usaha masing-masing.

Selain itu,  mereka diharapkan menguasai ilmu dunia usaha yang di ajarkan,  sehingga mereka bisa bekerjasama  membuat kelompok  dan membangun jiwa korsa (kebersamaan)  untuk memajukan wirausaha di wilayah KotaTangerang.

“Pelatihan ini diharapkan melahirkan pengusaha muda yang kreatif dan inofatif, memunculkan budaya kewirausahaan dari berbagai macam bidangnya  seperti kerajinan tangan,  keterampilan,  dan mengelola makanan khas. Produk itu kemudian dikenalkan dan di pasarkan, baik di wilayah maupun di luar Kota Tangerang,” ungkapnya.

Ketua Unit Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) Bank BTN Pusat Budi mengatakan,  pelatihan tersebut merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk generasi muda. Dengan demikian nantinya munculnya para pengusaha muda yang baru.

Mereka, diharapkan mampu menciptakan usaha yang terbaru dan trend pada jaman sekarang ini,  serta bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru dengan memanfaatkan teknologi yang semakin modern.

“Seorang wirausahawan diharuskan menghadapi resiko atau peluang yang muncul untuk memicu tindakan kreatif dan inovatif. Maka dari itu,  jiwa muda dan semangat muda harus mampu menciptakan hal baru,  kreatif dan inovatif, ” ujarnya.

Untuk diketahui,  kegiatan ini dilaksanakan setiap 3 bulan sekali di beberapa wilayah se-Provinsi Banten  dan bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM setempat,  Bulog Divre Tangerang, dan seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
(Mulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.