Ketua Umum PGRI Sulistyo, Tutup Usia

Ketua Umum PGRI Sulistyo, Tutup Usia
Posted by:

Korantangerang.com – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang sekaligus juga dari Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Sulistyo, meninggal dunia di RS TNI AL Mintoharjo, Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin 14 Maret 2016 Kemarin

“Benar, bapak telah meninggal dunia tadi sekitar jam 11.00 WIB. Kami belum dapat pasti apa penyebabnya, tapi konon kabarnya beliau sedang diterapi oksigen,” salah satu kerabat almarhum, Abduh Zen.

Dia berkisah, sekitar tiga hari yang lalu, Sulistyo menyatakan sedang kurang enak badan. Terakhir dia bertemu Sulistyo saat pertemuan PGRI dua hari yang lalu.

Dia mengaku terpukul dengan kepergian Sulistyo karena selama ini merupakan pejuang dalam membela kepentingan guru di Tanah Air.

Sulistyo merupakan anggota Konsorsium Sertifikasi Guru Nasional, dan kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah, pada 12 Februari 1962.

Informasi yang beredar, Sulistyo menjadi korban meninggal kebakaran di ruang tabung chamber Pulau Miangas Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT), Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo, Jakarta

Informasi juga menyebutkan terdapat empat korban jiwa –seorang di antaranya dikabarkan perwira tinggi Kepolisian Indonesia– dari kecelakaan yang disebut-sebut bermula dari hubungan pendek arus listrik di ruang terapi hiperbarik rumah sakit itu.

“Sulistyo sangat berdedikasi pada dunia pendidikan, bahkan Sulistyo sempat memberikan pesan terakhir untuk menjadikan Indonesia menjadi lebih baik,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan usai meninjau RSAL Mintohardjo, Senin.

Ia juga mengatakan, Sulistiyo merupakan orang yang baik dan sangat sopan meskipun sering memberikan kritik kepada Kemendikbud.

“Ini adalah musibah. Semoga ada orang-orang baik lagi seperti Pak Sulistya di masa mendatang,” kata Mendikbud.@Dewi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.