Ketua PWI Provinsi Banten : Tangkal Hoax Dengan UKW

Ketua PWI Provinsi Banten : Tangkal Hoax Dengan UKW
Posted by:

KORANTANGERANG.com – Dalam rangka melaksanakan agenda kerja DPRD Provinsi Banten yang salah satunya adalah kunjungan kerja mengenai tupoksi alat kelengkapan DPRD, pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Banten yang membidangi, pemerintahan, hukum dan perizinan, serta kehumasan, melakukan kunker ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Provinsi Banten, Selasa 18 Juli 2017.

Kunjungan yang diwakili anggota Komisi 1 DPRD Banten, H. Murtha Wisata, Hj. Suminar dan Ir. H. M. Bonnie ini, membahas agenda koordinasi pencegahan berita hoax di media komunikasi massa daerah Provinsi Banten.

Ketua PWI Banten, Firdaus yang menerima langsung kunjungan tersebut, dalam paparanya mengatakan bahwa, sudah menjadi tugas seorang wartawan, untuk dapat memferivikasi, informasi yang didapat di lapangan untuk kemudian diberitakan kepada publik.

“Disinilah pentingnya para awak media untuk terus meningkatkan kompetensi diri. PWI sebagai salah satu lembaga yang di endorse Dewan Pers, selama ini terus aktif melakukan uji kompetensi wartawan yang salah satu muaranya adalah untuk meminimalisir berita hoax melalui wartawan yang kompeten,” jelas Firdaus pada kegiatan yang turut dihadiri oleh segenap pengurus harian PWI Provinsi Banten serta Ketua dan Sekretaris PWI Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. (OPAN)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.