Ketua PKK Kota Tangerang Monitoring PHBS

Ketua PKK Kota Tangerang Monitoring PHBS

Guna mendukung program Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang diadakan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Ketua PKK Ane suci Arief S.I.F melaksanakan kunjungan sekaligus monitoring ke lokasi PHBS Rw 02 Kelurahan Poris Gaga Baru Kecamatan Batuceper Kota Tangerang. Kamis (23/2).

Menurut informasi PHBS diwilayah tersebut merupakan percontohan untuk yang lain.

Hj. Ani Sriwahyuni sebagai perwakilan Ketua PKK memberi arahan langsung terhadap Warga Rw 02 untuk selalu menjaga dan mempertahankan prilaku hidup sehat dan Bersih.

“Dijaga yaa ibu2 lingkunganya, agar selalu bersih dan sehat,jangan cuma pas mau di survey aja di bersihinnya” ujarnya.

Terlihat antusiasme warga Rw 02 dalam melaksanakan PHBS di lingkunganya.

Imron salah satu warga mengatakan, dirinya merasa puas dengan diadakannya program PHBS, pasalnya dahulu lingkungannya terkesan kumuh, namun kini sudah jauh berubah, lebih bersih dan sehat.

“Saya sangat dukung pak, soalnya sekarang lingkungan kita jadi lebih bersih, tadinya disini terkesan kumuh,” katanya.

Hal senada diungkapkan Lurah Poris Gaga Baru Syaripudin S.IP, di dampingi stafnya dia mengatakan, walau program tersebut bersifat sosial, namun dirinya merasa senang, karena warganya menyambut baik dan melaksanakan dengan kesungguhan program PHBS tersebut.

Disamping itu, lanjutnya, program PHBS memiliki tujuan sangat positip untuk warga, merubah serta memberi pola pikir dalam meningkatkan SDM warga tentang hidup bersih dan sehat lewat lingkungan.

“Syukur alhamdulillah warga saya menyambut positif program ini, mereka juga terlihat semangat membersihkan dan memelihara lingkungannya,” jelasnya

“Saya berharap warga terus seperti ini, saya juga sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang membantu program PHBS ini” tambah dia

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa dukungan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan, salah satunya adalah bank sampah, pohon dan tanaman hias serta cat untuk menambahkan keindahan dinding di jalan. Selain itu bantuan seperti bibit tanaman, cangkul dan lain-lain dari Dinas Pertanian.(hlm/bd).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.