Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Bagikan Daging Qurban

Kota Tangerang.com,Kota Tangerang – Musollah Nur Hikmah membagikan 570 kantong daging kepada warga Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu (2/9).

Proses penyembelihan hewan qurban dilakukan dari pukul 07.00 pagi sampai pukul 12.00 siang waktu dzuhur.Pembagian daging qurban dilakukan dengan kupon dilakukan setelah sholat dzuhur.

Turidi Susanto,Ketua komisi IV DPRD Kota Tangerang yang merupakan tokoh masyarakat Poris Plawad mengatakan penggunaan kupon untuk ketertiban dan kelancaran pembagian.Warga tinggal menyerahkan kupon diganti dengan sekantong daging qurban.

“Dengan menyembelih hewan kurban, insya Allah dapat menyembelih sifat hewani kita sebagai manusia, itu hikmah yang dapat kita ambil dalam berkurban,” kata Turidi.

Turidi menambahkan bahwa harta yang kita miliki sebagian adalah hak fakir miskin.Dan tradisi berqurban sudah ada sejak jaman Nabi Ibrahim.

“Dulu Nabi Ibrahim mengorbankan anak semata wayangnya Nabi Ismail, kemudian Allah mengangkat Nabi Ismail dan digantikan dengan seekor domba. Makanya, sekarang menjadi kewajiban kita sebagai umat Islam memaknai Hari Raya Idul Adha dengan berkurban,”jelasnya.

Sementara Ketua Panitia Kurban, Ustadz Hasbulloh menerangkan, di Idul Adha tahun ini pihaknya menyembelih 2 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

“Ada sekitar 570 kantong daging qurban yang kita bagikan ke masyarakat sekitar Musollah Nur Hikmah,” imbuhnya.

Ia berharap semakin banyak para dermawan yang menyumbangkan sebagian hartanya di Idul Adha tahun depan.

“Alhamdulillah setiap tahun terus meningkat kuota yang kami berikan untuk warga disekitar sini,” tandasnya.(zher).