Ketua DPRD Dukung Kerjasama Turki dengan Banten

Ketua DPRD Dukung Kerjasama Turki dengan Banten
Posted by:

5Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatulloh mendukung serta menyambut baik kerjasama ekonomi perdagangan dan investasi Pemerintah Turki dengan Pemerintah Provinsi Banten. Pernyataan tersebut disampaikan Asep, pada kunjungan Duta Besar Republik Turki untuk Indonesia, H.E. Zekeriya Akcam yang dikemas melalui acara Bisnis Forum Konferensi Kerjasama Ekonomi Perdagangan dan Investasi Pemerintah Turki dengan Pemerintah Provinsi Banten di Pendopo Lama Gubernur Banten di Serang, Selasa (12/5/2015).

Menurut Asep, peluang kerjasama ekonomi perdagangan dan investasi ini akan meningkatkan perekonomian di wilayah Provinsi Banten sehingga diharapkan dapat menyerap tenaga kerja dan mengurangi jumlah pengangguran di Provinsi Banten. “Saya juga berharap para pengusaha di Provinsi Banten bisa memanfaatkan peluang kerjasama ekonomi perdagangan dan investasi Pemerintah Turki dengan Pemerintah Provinsi Banten ini untuk memasarkan hasil produksinya, baik hasil kerajinan maupun produk yang lain,” kata Asep.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten, Mashuri mengatakan, kedatangan Duta Besar Republik Turki ini dalam rangka kunjungan kerja terkait kerjasama antara pemerintah Turki dengan Pemerintah Provinsi Banten. “Kunjungan ini juga merupakan salah satu gagasan yang dihasilkan setelah kami beberapa waktu yang lalu melakukan kunjungan ke pemerintah pusat,” kata Mashuri.

Sedangkan acara forum bisnis ini, lanjut Mashuri, sebagai awal agenda rapat bisnis Pemerintah Provinsi Banten dengan Pemerintah Pusat. “Juga sebagai bentuk fasilitasi pengusaha dari kedua negara, yakni Indonesia dan Turki. Termasuk untuk membicarakan peluang kerjasama antara Pemerintah Provinsi Banten dengan Pemerintah Turki, baik perdagangan maupun investasi sehingga diharapkan bisa saling mengungtungkan,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Deputi Urusan Kerja Sama Ekonomi dan Pembiayaan Eropa, Afrika, dan Timur Tengah Kementerian Koordinator Perekonomian Bahris Paseng, Plt Gubernur Banten Rano Karno, Perwakilan Kadin Provinsi Banten Ashok Kumar, dan sejumlah pejabat yang lain di lingkungan Provinsi Banten. Usai acara pembukaan, Duta Besar Republik Turki untuk Indonesia, H.E. Zekeriya Akcam meninjau hasil kerajinan pengusaha Banten yang dipamerkan di sekitar Pendopo Lama Gubernur Banten, bahkan Zekeriya Akcam membeli mangkok dan gelas keramik seharga Rp 2 juta.(Adv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.