Kesultanan Banten Minta Kapolri Tinjau Ulang Penunjukkan Kapolda Banten

Kesultanan Banten Minta Kapolri Tinjau Ulang Penunjukkan Kapolda Banten

korantangerang.com- Sejumlah tokoh dan ulama Banten dengan tegas menolak Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten. Dalam penolakanya, Ulama Banten berencana menemui Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Dalam audiensi tersebut, rencananya akan berangkat perwakilan ulama Banten kurang lebih 100 orang dari tiap kabupaten/kota se-Banten.

Sementara itu, pergantian Kapolda Banten, juga disikapi dingin oleh Ketua Pemangku Adat Kesultanan Banten Tubagus Abbas Wasee. Kepada korantangerang.com Abbas Wasse mengatakan, setiap pemimpin di Banten harus memiliki ruh yang sama dengan tradisi yang ada.

“Banten akan kehilangan ruh suasana yang Islami jika pemimpinnya tidak mengenal detail suasana di Provinsi Banten. Kami khawatir ini akan hilang, jika Banten tidak dipahami sebagai daerah istimewa dalam hal keislaman, sejarah dan budaya,” ujarnya.

Abbas berharap Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang pernah bertugas di wilayah Banten, dapat memahami keinginan dan budaya masyarakat Banten.

“Kami yang ada di Banten menginginkan supaya tercipta suasana harmonis. Kami meminta kepada kapolri untuk membuat pertimbangan dan meninjau kembali agar kami di Banten tidak menimbulkan kecurigaan keputusan dari pusat untuk di Provinsi Banten,” tuturnya kepada korantangerang.com.(rizki).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.