Kepuasan Anak dan Orangtua Penting

Kepuasan Anak dan Orangtua Penting
Posted by:

korantangerang.com-Seperti umumnya teori kepuasan, loyalitas terhadap merek bisa berbentuk karena adanya kepuasan. Semakin puas, anak dan remaja akan semakin loyal terhadap merek. Hanya saja, dalam pasar anak dan remaja, terkadang loyalitas tidak sekadar diciptakan oleh kepuasan si anak, tetapi tergantung juga oleh kepuasan orangtua. Ini karena sebagian besar pengeluaran anak dan remaja berasal dari orangtua. Oleh karenanya orangtua memiliki andil untuk menentukan pembelian berikutnya.

untuk produk-produk yang memiliki tingkat keterlibatan orang tua yang tinggi, maka kepuasan orangtua menjadi sangat penting. Sebagai contoh adalah snack. Sekalipun anak puas memakan snack tersebut, namun jika orangtua akan melarang anaknya memakan kembali snack tersebut.

itulah sebabnya, dalam menjaga loyalitas, kepuasan si anak dan orangtua perlu dijaga. pemasar tidak bisa hanya berfokus menjaga salah satunya. Keengganan salah satu pihak untuk mengonsumsi kembali merek akan membuat brand loyalty tidak terjadi.

Pendekatan yang dilakukan para marketer untuk untuk meraih kepuasandan loyalitas juga bermacam-macam.Pendekatan palin basic adalah memberikan hadiah kepada anak-anak. seperti banyak dilakukan di industri makanan dan minuman kemasan. Sering kali mereka memberikan hadiah didalam kemasan mereka. hadiah itu pun dibuat berseri sehingga mau tidak mau si anak akan terus membeli produk tersebut demi mengumpulkan koleksi yang ada.

Dalam berbagai survei, cara ini tergolong paling berhasil. Mengumpulkan seri kartu bergambar karakter tertentu membuat si anak akan terus memengaruhi orangtua mereka untuk membeli merek yang sama. Apalagi jika karakter tersebut sedang “in” di kalangan mereka, maka mereka juga akan terus mengonsumsi.

Hanya saja, banyak kalangan menilai cara ini memang bersifat jamgka pendek. Artinya, jika semua karakter tersebut sudah dikumpulkan, si anak bisa jadi tidak tertarik lagi terhadap merek tersebut. Mereka bisa beralih  ke merek lain yang saat itu memberikan koleksi hadiah lain. Oleh karena itu, tetap saja product quality harus menjadi faktor utama dalam mendorong kepuasan dan loyalitas pasar anak dan remaja  product quality selain aman di konsumsi juga reliable dan disukai mereka.@Dewi

`

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.