Kepala OPD Unjuk Gigi Saat Safari Pembangunan di Kecamatan Jatiuwung

Kepala OPD Unjuk Gigi Saat Safari Pembangunan di Kecamatan Jatiuwung

Ada yang menarik dengan kegiatan safari pembangunan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun  ke-24 Kota Tangerang, yang digelar perdana di Lapangan Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kamis Sore ( 09/02).

Biasanya wali kota, wakil wali kota serta sekretaris daerah sebagai aktor utamanya. Kali ini, para asisten dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) unjuk gigi untuk tampil lebih awal di panggung utama, guna memaparkan tugas dan program kegiatannya dihadapan masyarakat.

Selepas paparan para asisten dan kepala OPD, Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, menuturkan, dengan paparan yang disampaikan para asisten dan kepala OPD, kami ingin sampaikan, Pemkot melalui OPD yang ada di Pemkot Tangerang sudah berupaya melaksanakan segala urusan masyarakat yang direpresentasikan melalui program-program pembangunan.

Dengan paparan yang disampaikan para OPD, sambung wali kota, masyarakat juga diharapkan lebih mengenal program-program yang dilaksanakan dinas-dinas, sehingga ketika mereka punya urusan, dapat menghubungi OPD terkait.

“Kami ingin biasakan bangun komunikasi dua arah dan lebih terbuka lagi ke depannya antara Pemkot dan masyarakatnya”, tegasnya.

Wali kota juga mengatakan, beliau-beliau (asisten, kepala OPD) inilah yang ngurusin urusan masyarakat. Harus diapresiasi dan diberikan ruang untuk semakin mengenalkan peran dan keberadaan OPD pada masyarakat. Tinggal bagaimana masyarakat yang urusannnya diurus pemerintah, ikut menjaga dan ikut merawat kotanya. Seperti menjaga kebersihan, melaksanakan pola hidup bersih sehat dan mewujudkan kota layak huni.

Apalagi program Pemkot Tangerang banyak. Ada Tangerang Berbenah, pasar lingkungan, Tangerang Terang, Tangerang Sehat. Itu semua, tentu tak lepas dari partisipasi besar dari masyarakat dalam pembangunan. Dirinya mengajak, agar masyarakat Kota Tangerang khususnya di Kecamatan Jatiuwung senantiasa terlibat disetiap kegiatan pembangunan dan hasil pembangunan yang sudah ada, supaya dijaga dan dirawat oleh masyarakat.

“Partisipasi harus lebih besar lagi. Kita lihat perkembangannya, perkampungan sudah semakin tertata dengan baik dan ke depannya tentu akan terus ditingkatkan agar semua wilayah di Kota Tangerang tertata dengan baik sebagai hasil kolaborasi yang dilakukan Pemkot dan masyarakat Kota Tangerang,” pesan pamungkasnya.

Dalam safari pembangunan perdana ini, turut diberikan biaya operasional Posyandu dan penandatangan prasasti. @ADV/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.