Kenapa Bulu Mata Rontok? Apa yang Harus Dilakukan?

Kenapa Bulu Mata Rontok? Apa yang Harus Dilakukan?
xtreme 0848

KORANTANGERANG.com – Kerontokkan rambut tidak hanya kerap terjadi pada rambut di area kepala. Kerontokan rambut atau bulu-bulu halus pada tubuh, juga dapat terjadi pada bulu mata.

Kebiasaan menggosok-gosok bagian mata terlalu keras saat menghapus sisa make-up, ritual melentikkan bulu mata, menggunakan mascara waterproof (anti-air), tidur dengan make-up full yang masih melekat, hingga ketidakseimbangan pada hormon jadi sederet penyebab bulu mata mengalami kerontokan.

Namun jangan khawatir, banyak cara yang bisa dilakukan untuk meredakan kerontokan bulu mata dan menumbuhkannya kembali dalam waktu relatif singkat, Penasaran? Baca ulasannya berikut ini, sebagaimana disitat Boldsky, Jumat (18/11/2016).

Petroleum jelly

Salah satu solusi paling simpel untuk mengatasi kerontokan pada bulu mata. Tinggal oleskan petroleum jelly secukupnya pada sikat bulu mascara yang tidak terpakai lagi namun sudah dibersihkan sebelumnya, lalu aplikasikan ke kedua bulu mata selayaknya sedang mengaplikasikan mascara. Lakukan metode ini setiap hari sebelum tidur.

Memijat kelopak mata dan bulu mata

Cara ini bertujuan agar sirkulasi peredaran darah di area sekitar mata menjadi lancar. Dengan begitu maka produksi atau proses pertumbuhan bulu mata menjadi meningkat. Teteskan minyak zaitun secukupnya ke jari jemari, beri pijatan pelan dengan gerakan teratur pada area kelopak mata dan bulu mata selama kurun waktu 2-5 menit, lakukan metode ini dua kali dalam sehari untuk hasil ideal.

Kulit lemon, tahukah bahwa kulit lemon pun bisa dimanfaatkan untuk bulu mata.

Campurkan 1 sendok makan kulit lemon yang sudah diparut sebelumnya dengan 2 sendok makan minyak castor, diamkan selama 48 jam dalam wadah botol atau toples. Lalu setelah disimpan selama dua hari, gunakan campuran ini sebagai olesan di area bulu mata setiap sebelum tidur di malam hari setiap harinya.

Buat minuman teh hijau seperti biasa, dengan mencelupkan kantong teh hijau ke dalam air panas dalam cangkir.

Kemudian setelah minuman teh hijau ini jadi, diamkan sampai menjadi dingin. Setelah dingin, baru celupkan sehelai kapas ke dalam teh hijau tersebut lalu peras sampai air teh hijau yang berlebih keluar mengucur dari kapas. Baru setelahnya tempatkan kapas ke area kelopak dan bulu mata, sambal diberi pijatan pelan. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.