Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI dan PWI Banten Menggelar Pelatihan Kewirausahaan dan Manajemen Koperasi

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI dan PWI Banten Menggelar Pelatihan Kewirausahaan dan Manajemen Koperasi

korantangerang.com – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia dan PWI Banten menggelar pelatihan kewirausahaan dan manajemen koperasi yang diadakan  di hotel Taman Sari Serang, Kamis (28/04/16).

Dari pelatihan ini diharapkan wartawan bisa memberikan kontribusi dalam menumbuhkembangkan semangat berwirausaha kepada masyarakat,demikian
harapan dari pelaksana kegiatan pelatihan H.Amar Khana deputi pengembangan sumber daya manusia dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Disamping itu wartawan dapat paham masalah perkoperasian dan kewirausahaan untuk bahan referensi pemberitaan dan dapat mendirikan koperasi bagi anggota PWI Kota/Kabupaten dan Privinsi Banten.

Ketua PWI Banten Firdaus mengatakan, semangat berwirausaha perlu terus ditumbuh kembangkan tak terkecuali kepada wartawan. Nantinya kata Firdaus, para wartawan yang tergabung dalam PWI ini bisa membuat koperasi dan mengembangkan usaha bersama.

“Koperasi merupakan soko guru perekonomian di Indonesia dan siapapun bisa mendirikannya. Kami mendorong PWI kabupaten/kota membentuk koperasi dan mengembangkan wirausaha yang bisa menunjang kesejahteraan anggota. Ini juga sebagai tindaklanjut MoU antara PWI pusat dan Kementrian Koperasi,” kata Firdaus.

Pelatihan kewirausahaan ini tentunya sangat bermanfaat sekali dan nantinya bisa dilaksanakan dalam kehidupan nyata melalui pembentukan koperasi.

Diharapkan setelah ada pelatihan ini kami bisa mempraktekan pembentukan koperasi dan berwirausaha. Wirausaha cukup penting minimal sebagai ajang memperkuat silaturahmi dan solidarotas antar wartawan.

Sekretaris PWI Banten Cahyono Adi menjelaskan program kewirausahaan dan koperasi ini sebagai bentuk kepedulian PWI Provinsi Banten untuk membentuk usaha yang mandiri dalam mensejahterakan anggotanya.
“Dengan adanya pelatihan ini kami harapkan kemandirian wartawan untuk bisa mencari solusi dan mempunyai pola pikir yang mandiri sebagai bekal untuk wirausaha”. jelasnya.

Wakil ketua PWI Tangerang Jojo Sudiro mengatakan, pihaknya sangat mendukung para anggotanya untuk berlatih wirausaha dan mengembangkannya di Kota Tangerang.

“PWI Banten memang cukup intens melakukan pemberdayaan anggota termasuk dalam wirausaha,” katanya. @Naser

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.