Kementerian Agama Kota Tangerang Himbau Masyarakat Hati – Hati Pilih Travel Umroh

Korantangerang.com – Kementerian Agama Kota Tangerang menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam memilih travel untuk Ibadah Umroh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Dedi Mahfudin mengatakan bahwa masyarakat perlu mewaspadai adanya agen travel yang menawarkan jasa umroh dengan harga miring.

“Jika ada travel yang memasang harga lebih rendah berarti patut dipertanyakan,” ujarnya, Kamis (4/1/2018).

Dedi mengajak masyarakat untuk hati-hati untuk memilih agen travel. Hal tersebut disebutkan lantaran masih ada saja penipuan berkedok agen travel di Indonesia ini.

“Kita memberi himbauan kepada masyarakat agar hati-hati ketika melaksanakan ibadah umroh mengikuti travel yang benar dan bertanggung jawab bukan travel paket hemat yang ujung-ujungnya nipu masyarakat,” Tambahnya.

Ia juga menghinbau masyarakat untuk segera melaporkan kepada Kemenag Kota Tangerang apabila ditemukan penipuan berkedok travel umroh. Laporan tersebut nantinya akan dilanjutkan ke provinsi untuk proses lebih lanjut.

“jika ada agen travel yang menipu, data kita akan kumpulkan dan lapor ke provinsi, nanti tinggal kewenangan provinsi yang akan mengeksekusi seperti apa,” tutur Dedi.

Dalam hal ini, Dedi mengukapkan bahwa tarif umroh untuk travel berada di biaya 21 juta 500 ribu rupiah. Patokan harga tersebut bertujuan untuk menghindari adanya penipuan berkedok agen travel.

“Untuk biaya umroh distandarkan paling murah Rp.21 juta 5 ratus. Standar ini dilakukan untuk menghindarkan adanya penipuan dari agen travel yang tidak benar,” Ungkapnya.(zher)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *