Kelurahan Sumur Pacing Gelar Sunatan Massal

Kelurahan Sumur Pacing Gelar Sunatan Massal
Posted by:

korantangerang.com – Puluhan anak kurang mampu di Kelurahan Sumur Pacing mengikuti sunatan massal gratis yang digelar oleh Kelurahan Sumur Pacing. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu meringankan warga kurang mampu terutama orang tua yang mempunyai anak yang belum dikhitan.

Kegiatan yang berlangsung di depan halaman Kantor Kelurahan Sumur Pacing diikuti sebanyak 50 anak warga yang tinggal di lokasi tersebut.

“Kegiatan ini merupakan hasil sumbangan warga dan sukarelawan,” ungkap  Sumangku Lurah Sumur Pacing, Minggu (09/07).

Ia menambahkan kepada korantangerang.com, kegiatan ini juga akan diramaikan dengan kegiatan bazar produk UKM Kelurahan Sumur Pacing dan juga tes kesehatan gratis.

Sementara itu, Wali Kota Arief R. Wismansysh yang juga hadir dan membuka langsung acara tersebut menyampaikan apresiasinya kepada warga masyarakat Sumur Pacing beserta para sukarelawan yang telah demikian peduli terhadap kondisi sosial masyarakat. Terlebih bila melihat kultur masyarakat yang tinggal di kota metropolitan yang cenderung individualis.

“Mudah-mudahan gerakan sosial seperti ini bisa menjalar ke kelurahan-kelurahan lain, sehingga kesenjangan sosial yang ada bisa diminimalisir,” terangnya kepada korantangerang.com.

Wali Kota juga menyampaikan berbagai hal yang telah menjadi kebijakan Pemkot Tangerang dalam meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya, diantaranya melalui program Bedah Rumah dan Kampung PHBS yang mendorong peran serta masyarakat untuk lebih terlibat dan peduli pembangunan di lingkungannya.

“Selain itu kami juga memberikan subsidi pendidikan, bahkan untuk sekolah Negeri dari tingkat SD-SMP gratis, belum lagi jaminan kesehatan melalui subsidi BPJS,” pungkas Arief.(Zher)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.