KELURAHAN JURANG MANGGU BARAT MERAYAKAN ISROMIRAJ NABI MUHAMMAD SAW

KELURAHAN JURANG MANGGU BARAT MERAYAKAN ISROMIRAJ NABI MUHAMMAD SAW

 Masyarakat Kelurahan Jurang Manggu Barat datang berbondong-bondong untuk menghadiri Perayaan Hari Isro Miraj Nabi Muhammad SAW di halaman Kantor Lurah Jurang Manggu Barat Kecamatan Pondok Aren,Tangerang Selatan,Sabtu (15/4/2017).

Peringatan Isra Miraj ini dihadiri Lurah Mamun dan seluruh staff Kelurahan Jurang Manggu Barat,Camat Pondok Aren ,Makum Sagita M.Si, tokoh masyarakat setempat dan para Alim Ulama seperti KH.Khusnul Aqib Amin.LC serta KH.Muhasar Baran.

Lurah Mamun dalam sambutanya mengatakan bahwa Kegiatan ini dalam rangka merayakan Hari Isro Miraj Nabi Muhammad SAW dan juga Tawakufan atau penutupan mejelis sementara yang ada di seluruh Kelurahan Jurang Manggu Barat.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias menghadiri peringatan Isra Miraj ini,ini terbukti dari banyaknya jamaah yang hadir”ucap Mamun.

Majelis yang terdaftar di Kelurahan Jurang Manggu Barat ini ada sekitar 50  Mejelis Taklim.Mamun berharap masyarakatnya menjadi manusia yang lebih baik dengan akan datangnya bulan Ramadhan nantinya,serta terus terjalin tali silaturahmi antara masyarakat.

“Mohon doanya jamaah semua agar saya dan seluruh staff Kelurahan Jurang Manggu Barat bisa menjalankan amanah dengan baik untuk melayani masyarakat”harapnya.

KH.Khusnul Aqib Amin.Lc dalam ceramahnya menjelaskan bahwa Isro Miraj ini adalah kejadian sejarah berharga luar biasa untuk umat Nabi Muhammad.

Peristiwa Isra Miraj ini juga ditandai dengan kepergian istri Nabi Muhammad, Khadijah yang membuat Rasulullah sedih.Seorang wanita soleh, yang setia menemani Rasulullah dan telah mengorbankan harta dan jiwanya untuk membela agama Allah.Wanita yang kesalehannya luar biasa dan selalu setia mendampingin Rasulullah.

“Istri Nabi Muhammad SAW , haruslah kita ambil hikmahnya terutama kaum wanita dalam menjaga kehormatan dan kemaluannya untuk beriman kepada Allah SWT dan taat pada Suami,”pungkasnya. (RDH)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.