Kegiatan Adiwiyata 20 SDN Di Kota Tangerang Belajar Pengolahan Air Bersih

Korantangerang.com – PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang kedatangan 20 Sekolah Dasar (SD) Negeri Kota Tangerang sekaligus, Mereka datang dalam rangka program Kegiatan Adiwiyata yang ingin mempelajari tentang pengolahan Air Bersih yang ada di PDAM TB Kota Tangerang.

Ke 20 Sekolah tersebut terdiri dari SDN Poris Gaga 3, SDN Cipondoh 8, SDN Cimone 5 ,SDN Gerendeng 1,SD Kedaung Wetan 5,SD Karawaci 1,SD Kedaung Wetan 6,SD IT Indra Bangsa,SD Karawaci 16,SD panunggangan 11,SD Cipete 2,SD karangsari 1 ,SD Cimone 6 ,SD Kreo 7,1 dan 2, SD Bubulak 2 dan SD Belendung 3.

Kegiatan Edukasi Adiwiyata tersebut langsung dibimbing oleh Asisten Manager Humas dan Pengaduan Ichsan Sodikin, dengan di awali oleh pemaparan tentang penting nya kelestarian sumber daya air dan lingkungan hidup, dan di lanjutkan tentang pemaparan cara pengolahan air bersih yang ada di Pdam TB Kota Tangerang.

Kegiatan edukasi tersebut juga berlangsung secara interaktif dan penuh dengan pertanyaan pertanyaan yang di lontarkan oleh para siswa kepada pemberi materi dengan penuh antusias.

“Pdam TB Kota Tangerang sangat mengapresiasi kegiatan Edukasi air bersih ini dalam rangka Adiwiyata, kita juga tidak mengira antusiasme Sekolah yang ingin berkunjung ke Pdam TB ini respon nya cukup banyak, ini dibuktikan dengan jumlah sekolah yang datang hampir mencapai 20 sekolah secara bersamaan ” ujar Ichsan Sodikin, Senin (11/12/17)

“Semoga Edukasi tentang Pengolahan Air Bersih ini bisa bermanfaat untuk pendidikan siswa/si dan guru pendidik serta pihak sekolah ” ujar ichsan.

Kegiatan edukasi tersebut di tutup dengan sesi pembagian hadiah (Doorprize ) bagi siswa siswi yang bisa menjawab pertanyan tentang seputar pengolah air bersih dengan baik dan benar. (zher-hmstb).