Kecepatan Wifi Smartphone Akan Meningkat pada 2017

Kecepatan Wifi Smartphone Akan Meningkat pada 2017

KORANTANGERANG.com – Kecepatan wifi akan hampir dua kali lipat lebih cepat pada 2017, berkat pelaksanaan program sertifikasi WiGig Aliansi wifi. Smartphone, laptop, dan router mendatang yang memanfaatkan spesifikasi baru akan menerima “kabel-grade”performa internet.

Setidaknya hal ini yang dikatakan oleh aliansi wifi dalam sebuah keterangan. Teknologi ini mengoperasikan pita frekuensi lebih luas 60 GHz dengan standar 802.11ad, yang menurut aliansi wifi memungkinkan perangkat WiGig untuk mencapai kecepatan data hingga 8 Gbps, yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh film HD dalam beberapa detik.

WiGig memang membutuhkan transmisi data relatif jarak pendek, kira-kira 33 kaki, yang artinya bahwa itu tidak memungkinkan bekerja secara efektif pada perangkat di ruangan yang berbeda dengan router.

Produk konsumen yang mendukung standar baru sedang dalam pengembangan, tapi tidak diketahui mana yang akan pertama tiba. ABI Research, sebuah perusahaan teknologi intelijen pasar dikutip oleh aliansi wifi dalam siaran persnya menyatakan, 180 juta chipset WiGig akan mengirimnya ke pasar smartphone pada 2017. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.