Kecamatan Mulai Persiapkan Qori-qoriah MTQ

Kecamatan Mulai Persiapkan Qori-qoriah MTQ

korantangerang.com Menjelang pelaksanaan MTQ XVII Kota Tangerang yang dipusatkan di wilayah Kecamatan Neglasari, 15-19 Pebruari, kecamatan-kecamatan se-Kota Tangerang mulai mempersiapkan qori-qoriah untuk berlaga di cabang-cabang MTQ yang digelar.

Maka pekan-pekan terakhir ini, pihak LPTQ kecamatan-kecamatan pun mendapatkan tugas untuk merumuskan para duta terbaik MTQ-nya.

Misalnya, LPTQ  Kecamatan Pinang mulai melakukan seleksi qori-qoriah untuk mewakili Kontingen MTQ Kecamatan Pinang dalam MTQ XVII Kota Tangerang Tahun 2016 yang dipusatkan di wilayah Kecamatan Neglasari.

Proses penyeleksian dilaksanakan di beberapa pondok pesantren dan mushola di beberapa kelurahan. Pembukaannya sendiri secara resmi dilalukan H Syaripudin Harjawinata selaku Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pinang di Aula Kantor Kecamatan Pinang, Jumat (29/1).

Dalam sambutannya, Sekcam Pinang, mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kecamatan Pinang khususnya seluruh lurah agar terbentuk Kontingen MTQ Kecamatan Pinang yang berkualitas.

“Tahun lalu kita meraih peringkat ketiga, Insya Allah tahun ini capaian juara umum bisa diraih sesuai target kita…” kata Syaripudin yang merangkap jabatan sebagai Ketua Umum LPTQ Kecamatan Pinang dengan bersemangat.

Sementara itu H Amiruddin selaku Ketua Umum Harian LPTQ Kecamatan Pinang, mengatakan proses seleksi di tingkat kecamatan akan berlangsung selama dua hari, 29-30 Januari
Hasil dari tahap ini, kata dia, nantinya akan terpilih beberapa qori-qoriah untuk tujuh cabang dari delapan cabang yang dilombakan pada MTQ Tingkat Kota Tangerang.

Setelah didapat para qori-qoriah untuk di setiap cabangnya, selanjutnya akan dilakukan pembinaan yang akan dibimbing para kiyai dan ustadz-ustadzah dari berbagai pondok pesantren yang ada.
LPTQ Kecamatan Pinang juga melakukan bimbingan teknis tentang tata tertib dan juklak kepada delapan anggota official yang akan mendampingi para qori-qoriah. (Humas Pemerintah Kota Tangerang)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.