Kasus Narkoba di Tangerang Selatan Meningkat

Korantangerang.com – Penyalahgunaan narkotika di tahun 2016 ini untuk kawasan Tangerang Selatan meningkat. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolresta Tangerang Selatan, AKBP Ayi Supardan.

“Kasus narkoba di Tangsel dari bulan ke bulan meningkat. Sejak awal tahun ini ada 16 kasus, kemudian menjelang dua bulan terakhir ada 31 perkara narkotika,” ujar Ayi saat ditemui di Mapolresta Tangerang Selatan pada Kamis (29/12/2016).

Dari puluhan kasus tersebut didominasi narkotika jenis sabu dan ganja. Barang bukti sabu seberat 231,78 gram serta ganja 43,9 gram berhasil disita polisi.

“Tangsel ini merupakan penyanggah Ibu Kota. Para pelaku itu mendapatkan narkoba kebanyakan dari wilayah Jakarta,” ucapnya.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Tangerang Selatan, AKP Agung Nugroho menambahkan tersangka penyalahgunaan narkotika yang diamankan didominasi para pemakai. Ada sembilan tersangka pemakai dan satu bandar yang berhasil dibekuk.

“Pengguna narkoba itu direhabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur,” kata Agung.

Para korban pecandu narkotika tersebut wajib menjalani rehab medis dan rehab sosial. Sementara para bandar atau pengedar dijerat Pasal 114 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Ancaman hukumannya bagi bandar seumur hidup atau 20 tahun kurungan penjara,” pungkasnya.(Zher)