Kapolsek Pamulang Harus Secepatnya Diganti

KORANTANGERANG.com – Kapolsek Pamulang, Kompol Sartoto menjadi sorotan. Pasalnya polisi berpangkat melati satu di pundaknya itu terjaring operasi tangkap tangan saber pungli.

Propam Polda Metro Jaya menangkap Sartoto beserta kedua anak buahnya lantaran terjerat kasus pungli terkait penanganan perkara penyalahgunaan narkotika.

“Sartoto harus secepatnya diganti. Terlebih ini menjelang Tahun Baru dan pelayanan masyarakat lainnya,” ujar Kapolresta Tangerang Selatan, AKBP Ayi Supardan,Jumat (30/12/2016).

Menurut Ayi pihaknya sudah menetapkan PLT sementara untuk menggantikan Sartoto. Kanit Binmas Polresta Tangerang Selatan, AKP Tatang Andi didapuk sebagai PLT sementara orang nomor satu di Mapolsek Pamulang.

“Walau pun sudah ada PLT, tapi ini secepatnya harus ada gantinya. Awal Tahun Baru 2017 semoga sudah ada Kapolsek yang baru,” ucapnya.

Ayi mengungkapkan pergantian Kapolsek Pamulang bukan menjadi domainnya. Itu harus sesuai dengan perintah Kapolda Metro Jaya.

“Kami masih menunggu perintah. Itu kewenangan Bapak Kapolda,” kata Ayi.

Perkara penyalahgunaan narkoba yang ditangani oleh Kapolsek Pamulang berujung dengan OTT saat ini diserahkan ke Polresta Tangerang Selatan.

“Untuk kasus narkobanya sendiri pihak Propam meminta agar ditangani Polres Tangsel,” pungkasnya.(Zher -dik)