Kapolrestro Tangerang Kunjungi Pesantren Darul Ulum

Kapolrestro Tangerang Kunjungi Pesantren Darul Ulum

KORANTANGERANG.com – Pertama kalinya Polres Metro Tangerang Kota gelar Giat Polisi Sambang Pesantren (Polsantren). Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Polisi Harry Kurniawan dengan Kapolsek Neglasari Kompol H.Khoiri,bersama jajarannya,Senen (14/8/2017).
Kompol H Khoiri dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai pelaksanaan program Giat Polpes yang digalakkan oleh Kapolrestro Tangerang Kota.

“Kedatangan Kapolres ke pesantren Darul Ulum ini merupakan kehormatan bagi Polsek Neglasari yang telah dipilih sebagai awal dari Giat Polpes ini,” ucap Khoiri, yang juga pernah menjadi santri di salah sebuah pesantren.

Polsek Neglasari sendiri juga sudah sering melakukan sambang pesantren dan masjid yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara polisi dengan penghuni pesantren

“Program Kapolres ini merupakan wujud nyata agar polisi bersinergi dengan Kyai ataupun santri,” terang H. Khoiri.

Sementara itu Ketua Pondok Pesantren Darul Ulum, KH.Dr Sulaeman yang lebih terkenal dengan panggilan Kyai Eces ini berterimakasih atas kunjungan Kapolres dan Kapolsek beserta jajarannya.

“Ini merupakan kehormatan bagi pesantren atas kunjungan orang nomer satu di Polrestro Tangerang Kota ini,” jelas Kyai Eces.

Lebih lanjut Kyai Eces menjelaskan keberadaan pesantren ini yang sudah berumur 34 tahun dan telah memiliki cabang di beberapa daerah.

“Semoga dengan kedatangan Kapolres dan jajaran menumbuhkan semangat para santri disini,” harapnya.

Kapolrestro Tangerang Kota dalam sambutannya mengatakan bahwa program Polsantren ini akan terus dilaksanakan. Bahkan semua Polsek yang ada di wilayah Polrestro Tangerang Kota akan sering melakukan giat ini.

“Tentunya dengan kedatangan polisi ke pesantren akan lebih mendekatkan diri ke pintu surga, karena kyai dan santri ini adalah calon penghuni surga,sehingga tentunya polisinya pun akan menjadi calon ahli surga”jelas Kapolres.

Lebih lanjut Harry meminta kepada Kyai dan santri untuk selalu mendoakan dalam kebaikan untuk semua polisi yang ada di wilayah Polrestro Tangerang Kota dan dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik sehingga Kota Tangerang menjadi aman dan nyaman untuk masyarakatnya.(NASER)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.