KAMMI Kota Tangsel Kerja Sama Dinas Perpustakaan Daerah Adakan Jambore Perpustakaan

KAMMI Kota Tangsel Kerja Sama Dinas Perpustakaan Daerah Adakan Jambore Perpustakaan

Korantangerang.com – Memperkenalkan budaya tradisional sejak dini dengan mengembangkan kreatifitas anak dan guru, agar potensi yang dimiliki dapat berkembang secara optimal.

Untuk itu Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)sebagai mitra masyarakat dalam upaya pembangunan masyarakat sipil, demokratisasi dan pembangunan kesatuan persaudaraan umat dan bangsa melalui pendampingan advokasi sosial, kritisi konstruktif terhadap kebijakan negara yang memarginalisasi masyarakat.

Oleh karena itu KAMMI bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan Daerah Kota Tangerang Selatan mengadakan workshop tanya jawab tentang bagaimana cara membaca dan mendidik anak yang baik buat anak untuk giat belajar,Rabu(23/11/2016).

Workshop penyajian seni gambar diikuti 300 para murid usia dini,
Kegiatan ini dihadiri oleh ketua KAMMI Tangsel,Khaerul Anan, pakar pendidikan. Kemendikbud,Dr.Samto Diktara ,anggota DPRD Kota Tangsel,Sri Asri Lintang dan Andi Angger, seorang tokoh dan guru motivator.

Andi Angger dalam paparannya
menegaskan jika anak dibawah umur harus lebih di utamakan dalam belajar, memotivasi cara belajar yang baik dan benar.Diarahkan dan jangan sampai dicela ,dengan menggunakan kata dan bahasa yang mudah dipahami dan Sekali jalu memberi pujian untuk memotivasi anak.

Lebih lanjutri Andi menjelaskan pentingnya memberikan pendidikan pada anak usia dini untuk mempersiapkan anak bangsa yang berkualitas tetapi tentunya harus dibarengi dengan pendidikan yang berkarakter.

“Pendidikan anak usia dini inilah yang menjadi cikal bakal generasi penerus kita,maka itu kita harus bisa memberi kan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter”jelas Andi.

Kegiatan KAMMI Kota Tangerang Selatan tidak hanya diadakan dalam suatu moment tertentu saja. Literasi untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045, menjadi motivasi. Kajian kebijakan publik menjadi kegiatan rutin setiap minggunya. (Ivan/Heni)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.