Kader PKK Kelola Perpustakaan

Kader PKK Kelola Perpustakaan

korantangerang.com Pengepulan buku yang sudah tidak terpakai sumbangan warga pun disulap menjadi bahan bacaan di Perpustakaan Sekretariat RW 09 Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Pengelolaan perpustakaan yang diberi nama Perpustakaan Aster ini dilakukan para kader PKK dan pengurus RW.

Berkat krestifitas para kader PKK inilah akhirnya perpustakaan mereka pun mendapat kehormatan dikunjungi Ketua TP PKK Kota Tangerang Hj Aini Suci ARW bersama rombongan sekaligus menyertakan mobil Perpustakaan Keliling Kota Tangerang, akhir pekan ketiga Januari.

Hj Aini Suci yang sekaligus meresmikan gedung perpustakaan itu berharap agar gedung perpustakaan yang menjadi pusat penambah pengetahuan dan ilmu harus dimanfaatkan warga. “Dengan membaca maka jendela dunia akan terbuka yang artinya dengan membaca kita bisa mengetahui sesuatu yang sebelumnya tidak pernah kita ketahui.” Terkait itu, diharapkan pula pengelolaan perpustakaan ini bisa dijadikan contoh pengurus PKK lainnya di Kota Tangerang.

Hadir dalam acara itu, Ketua PKK Kecamatan Cibodas, Ketua PKK Kelurahan Cibodas Baru, dan Ketua RW 09 Cibodas  Baru. Rombongan menyempatkan diri melongok ruang perpustakaan yang buku-bukunya tertata rapih di rak-rak tersedia.

H Agus Salim, Ketua RW 09 Cibodas Baru, merasa senang dengan adanya ruangan perpustakaan sehingga para orangtua bisa membaca buku-buku agama dan pengetahuan lain. Begitu juga para remaja dan anak-anak terlihat antusias meramaikan ruang perpustakaan ini.

“Saya siap merapihkan lahan dan taman yang ada agar bisa menjadi taman dan ruang baca yang nyaman dan sejuk,” ucapnya.

Diakui buku yang didapat untuk perpustakaan kebanyakan masih buku lama karena dikumpulkan dari mengepul buku sumbangan warga dan sebagian buku baru dibeli dari hasil keuntungan mengelola bank sampah.

Diharapkan ke depan para pengurus akan berusaha mencari tambahan buku baru melalui intansi terkait yang ada di Kota Tangerang maupun Kementrian P & K RI. (Humas Pemerintah Kota Tangerang)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.