Kabupaten Tangerang Lumbung Suara Golkar di Pilgub 2017

Kabupaten Tangerang Lumbung Suara Golkar di Pilgub 2017

korantangerang.com-Pemilih di kabupaten Tangerang berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) terakhir 2,5 juta pemilih dari 3,4 juta jiwa populasi Kabupaten Tangerang menjadikan Tangerang daerah yang paling tinggi di Provinsi Banten hal tersebut disampaikan A Zaki Iskandar Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang saat membuka acara Musda IX partai Golkar di gedung Golkar Tigaraksa Kamis (29/09).

Menurut Zaki, Partai Golkar Kabupaten Tangerang sudah bertekad untuk memenangi setiap Pemilukada, Pilgub, pilpres dimulai dari Pilgub Banten 2017 dimana Wahidin dan Andika sudah mencalonkan dirin.

Zaki melanjutkan, bagaimana sekarang kita bekerja dari bawah untuk memenangkan pasangan Wahidin-Andika, dengan metode, sosialisasi agar bisa terkoneksi antara masyarakat dan para pendukung partai pengusung.

“ulah ngomongin bensin heula, kutau yang kau mau, kau tau yang aku mau,” ucap Zaki diiringi tawa dari para hadirin.

Zaki memaparkan, dengan luas wilayah kabupaten yang sangat luas dibutuhkan konsentrasi untuk memenangi Pilgub. Dengan wilayah yang unik dimana ada yang sudah masuk perkotaan dan ada yang masih menjaga adat istiadat pedesaan dengan disparasi pemilih yang beragam.

“Ada suku Sunda, Jawa, masyarakat Pulau Nias, Padang, Batak,Makasar, Betawi, BA (Benteng Asli), ada jua masyarakat purba (pura-pura Batak) menjadikan Kabupaten Tangerang masyarakat yang heterogen,”ujarnya.

Senada dengan Zaki, Setya Novanto juga mengatakan, Kabupaten Tangerang wilayah yang sangat strategis karena berdekatan dengan ibukota Jakarta dengan 2,5 juta pemilih menjadi wilayah yang memiliki potensi untuk mendulang suara.

“Alhamdulillah dari 50 anggota DPRD 8 berasal dari Golkar hal ini menunjukan kesolidan partai di kabupaten Tangerang,”ucap Setnov.

Setnov menambahkan, saat ini Golkar telah memasuki posisi kedua tingkat nasional, di mana posisi Golkar sebelumnya ada di posisi lima.

“Gebrakan-gebrakan yang kita lakukan telah membuat Golkar naik menjadi posisi dua dari posisi lima atau yang tadinya hanya 7,5 persen, naik menjadi 16 persen,” ungkapnya.

Setnov berharap, dengan adanya Musda DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang ini, Partai Golkar dapat terus meningkatkan kekompakan untuk mencapai target suara yakni sebesar 60 persen dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten 2017 mendatang.

“Saya berharap kekompakan kita terus meningkat, agar target 60 persen suara dalam Pilgub nanti dapat tercapai terutama di wilayah Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (Rizki)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.