Jelang Pilkades Serentak, Polresta Tangerang Pasang Portal Di 12 Desa

Jelang Pilkades Serentak, Polresta Tangerang Pasang Portal Di 12 Desa

Korantangerang.com,Kabupaten Tangerang – Guna mengantisipasi gangguan keamanan di semua tahap pelaksanaan Pilkades serentak, Polresta Tangerang memasang portal di desa-desa yang akan melaksanakan pilkades. Pemasangan portal itu secara serentak dilakukan pada Kamis (24/8/17).

Seperti yang terlihat di Jalan masuk Kampung Karolina, Desa Tegal Kunir Kidul, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Di desa itu, portal pengamanan pelaksanaan pilkades sudah terpasang.

“Pemasangan portal dilaksanakan di 12 desa yang masuk wilayah hukum 6 polsek jajaran Polresta Tangerang,” kata Kapolres Kota Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif.

Sabilul melanjutkan, pemasangan portal merupakan skema pengamanan untuk mengantisipasi politik uang, perjudian, dan gesekkan baik antar calon kepala desa mau pun antar pendukung.

Dengan pemasangan portal, kata Kapolres, proses pengamanan akan maksimal karena akan ada pemantauan di setiap akses masuk ke desa yang melaksanakan pilkades.

“Pelaksanaan pilkades harus mendapat porsi pengamanan yang serius. Sebab, gesekkan bisa terjadi secara langsung. Antar calon bisa face to face dan antar pendukung bisa bersinggungan secara langsung karena bisa saja masih tetangga atau malah masih ada ikatan keluarga,” terangnya.

Pola pengamanan, lanjut Sabilul, akan mulai ditingkatkan sejak pemasangan portal. Patroli dialogis dan pemantauan situasi desa akan gencar dilakukan petugas kepolisian. Selain itu, kata Kapolres, kepolisian juga akan melakukan razia untuk menghalau kemungkinan masuknya penjudi atau pihak-pihak yang berniat melakukan provokasi.

“Kita tidak main-main. Bila ada politik uang atau perjudian, kita akan tangkap dan proses. Semua upaya untuk menciptakan pilkades yang damai, demokrasi yang sehat, sehingga mudah-mudahan bisa menghasilkan pemimpin yang ideal,” pungkas sabilul kepada korantangerang.com (mulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.