Jelang Kunjungan Ibu Presiden Ke Desa Kohod

Jelang Kunjungan Ibu Presiden Ke Desa Kohod

Korantangerang.com – Selang Kunjungan Kerja (Kunker) Istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo  ke wilayah Kabupaten Tangerang beberapa hari lalu ke wilayah Desa Kohod Kecamatan Pakuhaji, nampaknya membuahkan hasil baik untuk desa ini. Terhitung sejak adanya kunjungan tersebut, kini seluruh pihak Jajaran Desa Kohod dan masyarakatnya tengah disibukan dalam rangka menyambut kedatangan Ibu Presiden RI Ibu Hj. Iriana Joko Widodo yang direncanakan akan melakukan kunjungan kerjanya pada (20/1) mendatang.

Demikian hal ini dibenarkan Rohaman selaku Kepala Desa (Kades) kepada para wartawan di Kantor Desa Kohod disela-sela kesibukannya menerima kunjungan pihak Kementerian PU Pusat dan Dinas Pertanian Provinsi Banten baru-baru ini.

“Alhamdulillah, berkat doa dan kerja keras kita semua, Desa Kohod akan kedatangan tamu Negara yaitu Ibu Presiden RI Ibu Hj. Iriana Joko Widodo untuk melakukan kunjungan kerjanya di desa ini. Kami beserta masyarakat sangat senang dengan rencana kedatangan istri orang nomor satu di Indonesia ini,” ungkap Kades.

Menurut Kades, adapun maksud dari kunjungan itu, bahwa Desa Kohod pada tahun 2016 ini terpilih menjadi salah satu Desa Percontohan tingkat Nasional. “Mudah-mudahan dengan adanya agenda ini nantinya untuk wilayah Desa Kohod yang kini berpenduduk 8500 jiwa dan 1750 KK serta terbagi menjadi 5 Kejaroan dan 5 RW dengan luas wilayah sekitar 800 hektar. Dengan penduduknya berpenghasilan dari pertanian, nelayan dan buruh dapat lebih baik dan maju,” harap Rohaman.

“Selain itu, dengan kunjungan ibu presiden nantinya diharapkan bisa di tindak lanjuti untuk kedepannya, sehingga percepatan pembangunan di wilayah di Desa Kohod bisa secepatnya terealisasikan,” tambahnya.

Pihaknya sangat menyambut baik dan bergembira dan ucapan terima kasih dengan rencana  kunjungan ibu presiden ke desa Kohod ini. dirinya berharap, Desa kohod dapat dijadikan project percontohan untuk desa tertinggal menjadi desa yang mandiri di wilayah Provinsi Banten.

Demikian pula halnya yang disampaikan Jaenudin selaku Kasi Pembangunan Kecamatan Pakuhaji di tempat yang sama mengatakan, atas nama Pemerintaan Kecamatan Pakuhaji, ia mengucapkan terima kasih serta rasa syukur atas apa yang telah dilakukan pihak jajaran Pemerintahan Desa Kohod yang bekerja dengan baik guna pencapaian program pembangunan di desa tersebut.

“Semoga dengan adanya agenda kunjungan ibu Presiden RI, nantinya kedepan Desa Kohod khususnya dan juga desa-desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Pakuhaji dapat lebih baik dan maju baik itu masyarakatnya maupun kinerja para pemerintahan desanya,” harapnya. (msr/nur/dian)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.