Jalan Sehat Jelang Ramadhan

Jalan Sehat Jelang Ramadhan

korantangerang.com – Banyak cara untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Pawai, bersih-bersih masjid, maghrib mengaji, festival bernuansa Islami seperti marawis, qasidah. Bazar hingga jalan sehat.

Seperti halnya kemeriahan yang tersaji di beberapa wilayah Kota Tangerang. Salah satunya, jalan sehat jelang Ramadhan bersama-sama digelar di Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Sabtu, (04/06).

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, yang membuka gelaran acara ini, menyampaikan apresiasinya atas upaya dan kepedulian masyarakat Kota Tangerang untuk turut serta memeriahkan datangnya bulan suci Ramadhan. Salah satunya dengan jalan sehat. Dengan berolahraga, diharapkan kondisi tubuh kita semua diberikan kesehatan sehingga semakin siap dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan selama sebulan.

Adanya gelaran dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, selain semakin mempererat tali silaturahmi, tutur Wakil Wali Kota, budaya yang baik ini juga mengajarkan kita semua untuk semakin peduli pada kesehatan tubuh ataupun lingkungan. Saat jalan, kita juga dapat melihat kondisi lingkungan. Bahkan, dirinya mengajak para peserta jalan sehat untuk turut memungut sampah saat jalan sehat. “Kalau lihat ada sampah, dipungut terus buang pada tempatnya, ya. Olahraga sambil bangun kepedulian,” ajaknya.

Dirinya berharap, budaya ini dapat terbawa dan menjadi kebiasaan dalam keseharian masyarakat Kota Tangerang. Dengan demikian, Akhlakul Karimah tak sekedar motto, tapi benar-benar terimplementasikan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Kota Tangerang yaitu peduli, dengan kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar.

Wakil Wali Kota menuturkan, kepedulian sosial harus terus ditanamkan sejak dini pada anak-anak sehingga ke depan mereka menjadi generasi penerus yang senantiasa peduli dan bertanggung jawab sebagai pribadi dan masyarakat Kota Tangerang. Melalui acara ini, kita harapkan kepedulian itu akan semakin tumbuh dan menjadi bagian dari keseharian masyarakat Kota Tangerang.

Ke depan, dirinya juga ingin, berbagai kegiatan dalam menyambut kemeriahan Ramadhan ini tak hanya sebagai ungkapan rasa kegembiraan sambut Ramadhan, tapi bagaimana momen baik ini juga dapat dimanfaatkan menjadi sebuah potensi yang dapat menarik wisata lokal ataupun nasional. “Kita tampilkan segala potensi dari 13 kecamatan, kalau perlu kita undang daerah sekitar Kota Tangerang. Biar makin meriah,” harapnya.

Adapun selain kegiatan jalan sehat, diisi pula dengan lomba mewarnai, karnaval budaya, lomba busana muslim dan aneka bazar murah.

Tangerang, 5 Juni 2016

Kepala Bagian Humas  

 

Wahyudi Iskandar, S.STP, M.Si

Nip : 197705281996121001

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.