JADIKAN INI INSPIRASI MASYARAKAT AGAR TERUS BELAJAR

JADIKAN INI INSPIRASI MASYARAKAT AGAR TERUS BELAJAR

 

KORANTANGERANG.com – Mencari ilmu bukan hal yg mudah, dari kecil hingga dewasa, hingga tua nanti tak terbatas usia, pendidikan adalah investasi yang tak terhingga untuk setiap manusia. Hal ini dilakukan pula oleh A. Zaki Iskandar setelah lulus di Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas,  Australia University, hingga sekarang di Setrata-2 di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), angkatan 24 tahun 2017, Jatinangor Sumedang.WhatsApp Image 2017-08-07 at 17.31.11

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar diwisuda bersama ribuan mahasiswa yang menimba ilmu pemerintahan di IPDN tersebut, dan tepanya Senin, (7/8) mereka dinyatakan lulus.

Keuletan dan tekat keras menimba ilmu terus digelorakan oleh Bupati A. Zaki Iskandar yang selama ini terus belajar, dimulai dari memimpin Perusahaan, Partai Politik, hingga mendusuki jabatan Kepala Daerah Bupati Tangerang yang diemban saat ini.

” Belajar tak lekang oleh waktu, ilmu yg bisa menolong kita semua dari kehidupan dan kebodohan duniawi,” ucap Zaki di Jatinangor setelah menerima ijazah S-2.

Dirinya hidup didalam lingkungan keluarga yang mengutamakan pendidikan, dituntut oleh Bapaknya H. Ismet Iskandar mantan Bupati Tangerang untuk terus belajar dalam keadaan apa pun, susah senang dilakukan demi memperoleh pengetahuan yang lebih, dan tak masalah harus tinggal di negara lain pun.

Zaki iskandar juga menjelaskan Di era globalisasi, bahasa, pengetahuan, hingga kecerdasan mental dan spiritual harus diperhitungkan, tanpa itu semua kita belum tentu bisa melaksanakan aktifitas sosial kemasyarakat dengan baik, apalagi diera keterbukaan informasi publik, etika sosial, juga tatakrama harus kita jaga.

“Jaman sekarang keterbukaan informasi, kalo kita tidak bisa menjaga dan membentengi dengan pendidikan bahaya bagi tatanan kehidupan bermasyarakat, untuk itu belajar dan terus belajar,” ucap pria  yang pernah dinobatkan sebagai Bupati Inspiratif 2017.

Dengan memimpin penduduk 3,4 juta jiwa ini, dibutuhkan kemampuan yang lebih, menata, membangun, membina masyarakatnya kearah lebih baik. Tak tanggung-tanggung 29 Kecamatan, 28 Kelurahan, dan 246 Desa harus terintegrasi dalam Pembangunan Jangka Panjang dan Pembangunan Jangka Menengah Daerah.imbuhnya

Dalam kesempatan yang sama, Rektor IPDN Prof. Dr. Drs. Ermaya Suradinata SH, MH,MS berpesan kepada ribuan Alumni IPDN yang baru saja di wisuda dalam sidang senat terbuka agar terus menginflementaaikan ilmunya dimasyarakat, setelah menimba ilmu saatnya berikan sesuatu untuk masyarakat.

” Kalian belajar disini agar menjadi orang yang berguna dimasyarakat, gunakan segala pikiran dan tenaga untuk masyarakat,” ucap rektor dalam Sidang Terbuka Senat IPDN di Jatinangor.

Sidang Terbuka Senat Institut Pemerintahan Dalam Negeri wisuda Program Diploma IV (D-IV) IPDN, Program Profesi Kepamongprajaan, Program Sarjana (S-1)  IPDN, Program Magister (S-2) MAPD,  dan program Doktor (S-3) Ilmu Pemerintahan Tahun 2017, dihadiri oleh ribuan alumni dan para orang tua yang menghadiri sidang senat terbuka wisuda IPDN. @MULYADI

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.